Meriahkan HUT RI Ke 77 Pemdes Kutajaya Sukabumi Gelar Pagelaran Seni Budaya dan Perlombaan

Redaksi
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 14:20 WIB Last Updated 2022-08-27T10:31:11Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Berbagai perlombaan serta hiburan dan penyerahan hadiah lomba gapura untuk rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77, digelar oleh Pemeritah Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, (27-08-2022). 


Pantauan terbit.id, berbagai perlombaan dan hiburan untuk memeriahkan hari HUT Kemerdekaan RI Ke 77, perlombaan yang di laksanakan antara lain, lomba makan kerupuk dan lomba makan donat dilumuri cokelat. Tak mau ketinggalan momen menarik, kepala desa Udin Suherman, Babinkamtibmas serta staf desa lainnya mengikuti lomba makan donat, dihalaman kantor desa Kutajaya. 


Kepala Desa Kutajaya Udin Suherman mengatakan, Alhamdulilah hari ini pihaknya dapat mengelar berbagai lomba-lomba bersama warga masarakat Desa Kutajaya. 

" Alhamdulilah tadi saya pribadi pun ikut langsung lomba makan Donat bersama Babinmas Desa Kutajaya dari Polsek Cicurug I Made Dewa Mudita dan Dan Bersama Rekan Media atau Mitra kita, Yogi Ramlan Dan Tokoh Pemuda kang Acay dan kang omay. 
Alhamdulilah kita bisa bersama sama untuk memeriahkan hari kemerdekaan," Tandasnya H. Udin. 


Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Kutajaya Sabda Permana Aji mengatakan, nanti malam juga akan ada pagelaran Seni Budaya Desa Kutajaya yang menjadi Aikon Desa Kutajaya seperti parebut se'eng salah satu Budaya Sunda yang di lestarikan oleh Desa Kutajaya bahkan sudah di Akui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.


Selain Parebut Se'eng ada lagi acara Tari Jaipong, penampilan teater musikalisasi puisi dan masih banyak lagi hiburan. 


" Alhamdulilah berkat kerjasama Seluruh lembaga yang ada di desa Kutajaya bersama Pemdes Kutajaya kita bisa mengelar acara yang sangat meriah dan ini kali pertama Pegelaran Seni dan Budaya yang digelar di Desa Kutajaya,"ujar Sabda. 


Lebih lanjut Sabda menambahkan, akan datang juga nanti malam melihat langsung dari Dirjen kebudayaan Kementerian pendidikan dan kebudayaan,"imbuhnya. (R Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HUT RI Ke 77 Pemdes Kutajaya Sukabumi Gelar Pagelaran Seni Budaya dan Perlombaan

Trending Now

Iklan