Kepala Desa Tangkil Cidahu Sukabumi Lantik 30 RT dan RW Terpilih di Pemilihan Serentak

Redaksi
Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:08 WIB Last Updated 2022-08-12T23:21:40Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Untuk kali pertama di Sukabumi. Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua RT dan RW se Desa Tangkil, berlangsung di aula Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, (11/8/2022). 

Informasi dihimpun terbit.id, Setelah mengikuti pesta demokrasi tingkat desa. Sebanyak 30 ketua rukun tetangga (RT) dan Rukun warga (RW) terpilih di lantik oleh Kepala Desa Tangkil Ijang Sehabudin, didampingi Camat Cidahu Jenal Abidin, Babinkamtibmas Bripka Rudi Nugraha, Babinsa Serka Sutikno serta pendamping desa. 

Sebelumnya para ketua RT dan RW terpilih terlebih dahulu mengikuti pemilihan RT secara serentak di setiap lingkungan dari 4 kedusunan dengan jumlah 90 orang kandidat, perempuan 30%

Kepada terbit.id, Kepala Desa Tangkil Ijang Sihabudin mengatakan, bahwa pemilihan ketua RT dan RW secara serentak ini dilakukan berdasar pada aspirasi dan permendesa. Ia menambahkan jika perlu ada penyegaran dalam pemilihan ketua RT sehingga mengedukasi masyarakat untuk berdemokrasiberdemokrasi. 

"Kita membuka ruang publik untuk mengajarkan masyarakat bisa berdemokrasi dari awal (Tingkat RT)," ungkap Kades Tangkil Ijang Sihabudin kepada Terbit.id Jumat (12/8/2022). 

Adapun dengan dilaksanakan pemilihan menjelang HUT-RI ke-77 ini Ijang berharap akan menghadirkan semangat baru dalam bergotong royong dalam membangun desa yang maju dimulai dari tatanan ketertiban dari tingkat ke RT-an, 

"Ini momentum sangat bagus menghadapi HUT RI ke-77 jadi kado bagi masyarakat di Desa Tangkil," jelasnya

Sementara itu Camat Cidahu Jenal Abidin menyampaikan, apresiasi pada inovasi pemilihan ketua RT dan RW secara serentak di Desa Tangkil ini. Ia pun berujar bahwa bisa jadi ini merupakan inovasi pertama di tingkat ke RT-an yang ada di Kabupaten Sukabumi, 

"Mudah-mudahan bisa meningkatkan kesejahteraan dan melayani masyarakat sebaik-baiknya," jelas Jaenal. 

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa akan mensosialisasikan inovasi ini untuk diterapkan pada desa-desa lain namun tentu dengan persiapan matang. 

"Ini kita sosialisasikan kepada desa yang lainnya, karena untuk melaksanakan ini tentu perlu tahapan kepada masyarakat dan tokoh-tokoh bahw prosesnya juga dikawal APBdes sehingga perlu persiapan jauh-jauh hari," pungkasnya.(R Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Desa Tangkil Cidahu Sukabumi Lantik 30 RT dan RW Terpilih di Pemilihan Serentak

Trending Now

Iklan