-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Ratusan Siswa Ikuti Jambore dan Raimuna Meriahkan HUT Pramuka ke 61

    TERBIT.ID
    Jumat, 12 Agustus 2022, 19:05 WIB Last Updated 2022-08-12T23:20:41Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Sekitar 400 anggota Pramuka kwartir ranting Cidahu ikuti Jambore dan Raimuna untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-61 tahun 2022 di Taman Nasional  Gunung Halimun Salak, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, (11/8/2022). 

    Informasi dihimpun terbit.id, pelaksanaan Jambore dan Raimuna oleh Gerakan Pramuka Kwartir ranting Cidahu akan berlangsung pada 12-14 Agustus 2022.

    Ketua panitia penyelenggara Jambore dan Raimuna ranting Cidahu, Yusuf Supriadi mengatakan, ada kurang lebih 50 regu yang berasal dari berbagai sekolah SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Cidahu yang mengikuti kegiatan ini. 

    "Sekitar kurang lebih 400 peserta dari 50 Regu dari masing-masing sekolah yang ada di Kecamatan Cidahu ikut berpartisipasi dalam acara ini" ungkapnya. 

    Adapaun berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan dalam kegiatan jambore dan Raimuna ranting ini diantaranya, lomba-lomba, seperti semaphore, sandi morse, dan lomba lain yang termasuk ke dalam Prinsip Dasar Kepramukaan (PDK) dan Metode Kepramukaan (MK). 

    Yusup berharap dengan mengikuti kegiatan ini nantinya anak-anak bisa teredukasi dan karakternya terbentuk melalui  pedoman Tri Satya dan Dasa Darma, 

    "Sehingga Kedepannya akan mempunyai generasi yang berkarakter sesuai dengan motto "Pramuka mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, jiwa korsa dan semangat pantang menyerah " pungkasnya. (R Cking) 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru