BIAN, Nuansa Kemerdekaan Semarak Merah Putih Hiasi Posyandu Kemuning Sundawenang Parungkuda Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:44 WIB Last Updated 2022-08-13T13:40:48Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Dekorasi dengan warna merah putih nuansa Kemerdekaan menghiasi Posyandu Kemuning di Kampung Babakan Sundawenang RT 34-35/14 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Informasi dihimpun terbit.id, Setelah dicanangkan oleh Kemenkes RI Tahun 2022, program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19.

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).

Pantauan terbit.id, hadir dalam pelaksanaan BIAN, Ketua TP-PKK Desa Sundawenang Rika Sri Derma Wahid, Kepala Puskesmas Parungkuda, penyuluhan Bidan desa Selvia dan Niar Puspita, Kordinator kader Yeni serta para kader Posyandu Kemuning. 

Kepada terbit.id, Ketua Posyandu Kemuning Ernawati mengatakan
Hari ini puluhan anak balita dari 2 RT, yakni RT 34-35/14 melakukan penimbangan dan menerima makanan tambahan(MT). 

"Jumlah sasaran BIAN sebanyak 48 balita dari usia 9 bulan hingga usia 59 bulan," Jelas Ernawati, kapada terbit.id, Sabtu, (13/8/2022). 

Lebih lanjut Ernawati, sasaran balita rutin penimbangan yang terdaftar dari usia 0 sampai 6 tahun sebanyak 98 balita berasal dari 2 RT, yakni RT 34-35/14.

"Alhamdulilah, semua balita hadir dalam acara BIAN, hingga berjalan sukses," ujarnya Erna. 

Dikatakan Erna, kesuksesan pelaksanaan program BIAN ini berkat dukungan dan partisipasi dari 
PT Prosweal Indomax, Klinik Alta Medika 2 Sundawenang, petugas  kesehatan dari Puskesmas, Bidan desa, perawat serta para kader Posyandu Kemuning. 

" Nuansa Kemerdekaan merah putih menambh semarak acra tersebut dimeriahkan dorprize,"pungkasnya. (R Cking). 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BIAN, Nuansa Kemerdekaan Semarak Merah Putih Hiasi Posyandu Kemuning Sundawenang Parungkuda Sukabumi

Trending Now

Iklan