-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Kubang Cibadak Sukabumi

    TERBIT.ID
    Kamis, 25 Agustus 2022, 07:45 WIB Last Updated 2022-08-25T01:00:05Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Setelah roboh pada kamis, 5 Mei 2022 dan akhirnya dibangun. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami resmikan jembatan Kubang yang menjadi akses menghubungkan warga Kampung Kaum Kidul dengan Kampung Benda, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu,(25/8/2022). 

    Informasi dihimpun terbit.id, Sebelumnya jembatan penghubung antar kampung di Kaum Kidul RT 04/02 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak, roboh, pada Kamis siang, 5 Mei 2022. Saat roboh ada sejumlah warga yang tengah melintas. 

    Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan Saputra mengatakan, Pengerjaannya sendiri menghabiskan anggaran sebanyak kurang-lebih 194 juta menggunakan pola partisipatif antara pemerintah, masyarakat, dan pihak swasta. Pemda membantu pembiayaan pembangunan sebesar 20% melalui skema biaya tidak terduga (BTT). 

    "Dari seluruh biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan jembatan ini, biaya yang dikeluarkan pemda melalui skema biaya tidak terduga (BTT) itu sebesar 20%," ungkap Wawan. 

    Lebih lanjut Wawan, Pembangunannya sendiri dimulai dengan ground breaking pada 2 Juli 2022 dan selesai pada 4 Agustus 2022. Relawan, bersama masyarakat dan BPBD bahu-membahu melaksanakan perbaikan jembatan ini sehingga Bupati Sukabumi turut mengapresiasi hal tersebut. 

    "Waktu itu saya tidak bisa hadir, pola partisipatif seperti ini harus dicontoh oleh daerah-daerah lain sehingga pemerintah bisa terbantu. Proses pendanannya pun tanpa dibebankan kepada APBD, karena pasca covid anggaran kita agak sulit," Jelas Marwan. 

    Pihaknya berharap, setelah dibangunnya jembatan permanen ini warga setempat bisa merawat jembatan tersebut agar bisa lebih awet terlebih lagi karena membantu ekonomi masyarakat juga. 

    "Ini bisa dilalui satu motor tapi ingat jangan bawa beban, biar awet, terus sering dicek juga itu bautnya biar ga pada hilang," pungkasnya.(R Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru