-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Warga Cicurug Sukabumi Resah Menyusul Se Ekor Lutung Muncul di Sekitar Pemukiman

    TERBIT.ID
    Jumat, 29 Juli 2022, 16:32 WIB Last Updated 2022-07-29T10:10:28Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Keberadaan se ekor lutung warna hitam disekitar pemukiman membuat sejumlah warga Kampung Pasirdalem RT 01/03 Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, resahkan. 


    Salah seorang warga, Ilham Liesyanto (23 tahun) mengatakan, munculnya lutung hitam disekitar pemukiman terlihat sejak Jumat, (29/7/2022) pagi sekitar pukul 09.00 hingga 11.30 WIB.


    "Pertama ada di RW 04 itu kemarin Kamis, 28 Juli 2022 siang, tadi pagi (29/7/2022)ada warga yang liat terus laporan ke saya," ungkap Ilham. 


    Beberapa warga yang melihat lutung tersebut mengaku resah karena mereka takut hewan tersebut menyerang manusia. 


    "Merasa terganggu banget tadi warga, takut nyerang katanya, kayanya piaraan warga yang lepas soalnya permukiman kita jauh ke hutan ya, tapi sejauh ini belum ada warga yang mengaku lepas piaraannya dan nyari sih," Ujarnya. 


    Kini warga setempat pun sudah diimbau untuk waspada dan secepat mungkin melaporkan apabila ada yang melihat kemunculan lutung ini. 


    "Kami udah lapor ke petugaa Balai Konservasi Sumber Daya Alam  (BKSDA) katanya nanti senin mau ke sini," Tandasnya. (Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +