Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Citamiang Lakukan Bersih-bersih Sampah di Sungai

Redaksi
Jumat, 29 Juli 2022 | 16:47 WIB Last Updated 2022-07-29T10:11:21Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Jajaran Polsek Citamiang bersama Babinsa, Lurah dan Staf Kelurahan, beserta warga sekitar bersinergi melaksanakan bakti sosial (Baksos) membersihkan sampah di  sekitaran bantaran aliran sungai di Jalan Pemuda I, Kelurahan/Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jumat (29/7/2022). Kegiatan ini tentunya untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir akibat sampah yang dibuang sembarangan.

Kapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota, AKP Arif Saptaraharja, mengatakan banyaknya sampah plastik yang bertumpuk dan menghambat jalanya aliran air sungai tersebut berpotensi menyebabkan bencana banjir.

"Jadi pada kesempatan ini, kami dari unsur TNI Polri, Staf Kelurahan   dan masyarakat bersama-sama membersihkan sampah di sekitar bantaran sungai, untuk antisipasi terjadinya bencana banjir," ujar Kapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota, AKP Arif Saptaraharja, kepada terbit.id, Jumat, (29/7/2022). 

Maka untuk mencegah terjadinya bencana banjir, kata Arif, pihaknya bersama-sama dengan Muspika Kecamatan Citamiang berinisiatif membersihkan sampah yang berada di sekitar sungai tersebut.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi jalinan silaturahmi, soliditas, dan sinergitas TNI-Polri dan unsur Muspika Kecamatan Citamiang dengan masyarakat semakin kuat," ungkapnya.

Arif mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Karena hal tersebut menjadi salah satu cara menangkal bencana banjir pada musim penghujan.

"Kami juga memberikan himbauan dan pesan kepada masyarakat untuk melaksanakan gerakan masyarakat hidup bersih," pungkasnya. (Boy). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Bencana Banjir, Polsek Citamiang Lakukan Bersih-bersih Sampah di Sungai

Trending Now

Iklan