-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Santap Nasi Kotak Syukuran Pulang Haji, Ratusan Warga di Ciracap Sukabumi Keracunan

    TERBIT.ID
    Jumat, 29 Juli 2022, 22:58 WIB Last Updated 2022-07-29T16:28:58Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Diduga usai menyantap Nasi Kotak syukuran kepulangan Hajian, sebanyak ratusan warga mengalami keracunan masal tepatnya di Kampung Ciceuri Rt 012 / 003 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Terbit.id, peristiwa tersebut bermula pada Kamis 28 Juli kemarin, saat warga menghadiri syukuran kepulangan Haji di salah satu warga di Kampung Ciceuri, Desa Purwasedar yang dihadiri kurang lebih 150 orang. 

    "Saat pulangnya warga diberi bingkisan Nasi Kotak. Namun pada Pukul 10:30 siang tadi, pihak Pusksmas Ciracap menerima informasi banyak warga yang keracunan dengan gejala sakit perut, mual, diare dan muntah muntah, diantaranya, Warga Kampung Tangkolo, Kampung Saleman dan Kampung Ceuri," ungkap P2BK Ciracap, Dadang Priatna. Jum'at (29/07/2022).

    Selanjutnya kata dia, setelah menerima laporan tersebut, petugas Puskesmas bergegas ke lokasi dan langsung melakukan evakuasi dengan membawa warga ke Puskesmas guna mendapat perawatan medis.

    "Dugaan sementara Ratusan warga itu mengalami keracunan makanan. Alhamdulilah setelah menjalani perawatan 124 warga sudah kembali pulang, dan beberapa warga lainnya masih menjalani perawatan karena ada juga yang sampai dirujuk ke RSUD Jampang Kulon," pungkasnya.

    "Selanjutnya tim Reaksi Cepat Puskesmas Ciracap mengambil Sampel makanan tersebut, dan mendatangi penyelenggara acara, Namun sayangnya yang bersangkutan sedang tidak ada dirumah jadi hingga saat ini belum bisa mendapat keterangan," Tandasnya. 

    Secara terpisah terbit.id menghubungi melalui pesan Chat WhatsApp Kepala Puskesmas Ciracap Nana Resna Rahayu menyampaikan, Sampai malam ini jumlahnya 148 orang. 

    "dirujuk ke RSUD Jampang 7 orang masih dirawat dan observasi di PKM 12 orang,"singkatnya.(Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +