-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Satu Korban Longsor di Cidahu Sukabumi Berhasil Dievakuasi Oleh TIM SAR

    TERBIT.ID
    Rabu, 20 Juli 2022, 21:50 WIB Last Updated 2022-07-20T15:31:53Z
    Tim SAR Berhasil Mengevakuasi Korban Pertama yang Tertimbun Longsoran, Rabu, (20/7/2022). Foto : Cking. 

    TERBIT.ID | Sukabumi - Tim SAR akhirnya berhasil mengevakuasi satu korban terimbun longsor di Kampung Jabonrawa RT 09/03 Desa Girijaya Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (20/7/2022). 

    Korban atas nama Irwan (44 tahun) akhirnya berhasil dievakuasi sekira, pukul 20.20 WIB. Evakuasi satu dari tiga korban tertimbun material longsoran tanah memakan waktu kurang lebih 6 jam sejak peristiwa longsoran terjadi pada pukul 14.45 WIB. 

    Camat Cidahu Jenal Abidin  mengatakan, Tadi yang bekerja ada 7 orang, 4 selamat dua orang diduga meninggal, satu orang sudah diangkat, sementara satu lagi masih dalam pencarian," ungkap Jaenal. 

    Lebih lanjut Jenal, semua tim dari P2BK Kecamatan Cidahu koordinasi dengan, BPBD Kabupaten Sukabumi, Kapolsek Cidahu, Danramil Parungkuda, Puskesmas Cidahu, Perangkat Desa, Pol PP Kecamatan, Damkar Cicurug, Relawan Khatulistiwa, serta PMI Kabupaten Sukabumi sudah bekerja dengan baik. 

    "Tingkat kesulitan tinggal memperhotungkan aspek cuaca," Ujarnya. 

    Satu korban yang sudah berhasil dievakuasi atas nama Irwan (44 tahun) yang langsung dibawa ke rumah duka dan langsung dilakukan pemulasaran oleh pihak keluarga, 

    "Sekarang semua tim sedang istirahat dulu, kami juga akan evakuasi mengenai teknik pencarian korban," Bebernya.

    Sementara satu korban lain atas nama Abdullah (22 tahun) akan coba dievakuasi malam ini, 

    "Posisi yang masih tertimbun kita sudah dapat informasi dari pemilik dan dari pekerja yang selamat dan itu akan jadi petunjuk untuk pencarian," Tandanya. (Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +