-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Memaknai Qurban, Yayasan Al Husna Sukabumi Berbagi di Pasca Pandemi

    TERBIT.ID
    Jumat, 22 Juli 2022, 19:17 WIB Last Updated 2022-07-22T12:23:13Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Memaknai Hari raya Qurban, Yayasan Al Husna Parungkuda dan Purwasari Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sembelih 2 Sapi dan 18 Kambing untuk ringankan beban Masyarakat dimasa pasca Pandemi.

    Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ustad Abdul Muis menyampaikan, Memaknai Idul Qurban, mewarisi kembali contoh ketauladanan Nabi Ibrahim dalam berqorban, dalam rangka taqobarallahhu ta'ala. 

    " Konteknya hari ini bagaimana kita mendermakan sesuatu yang berharga dalam diri kita, apakah itu harta, kekayaan dan aset yang kita miliki yang kita cintai untuk kita berikan pada orang lain yang membutuhkan," Jelas Ustd Muis. 

    Lebih lanjut Ustd Muis, Jadi bulan qurban, hari-hari qurban ini hari dimana kita menunjukkan kepedulian sesama untuk meringankan beban mereka-mereka yang sangat membutuhkan, wabil khusus dalam kontek pasca pandemi banyak masyarakat banyak yang kekurangan, semoga dengan berbagi daging qurban ini sedikit meringankan beban mereka dihari yang penuh kebahagiaan ini, paparnya. 

    " Tentunya sisi yang lainnya juga membantu para peternak kita yang dilanda musibah berupa PMK yang sedikit banyak berpengaruh pada kondisi ekonomi peternak kita," Ujar Muis, Senin, (11/7/2022) 

    Jadi ada dua hal yang tersentuh, masyarakat du'afa para yatim, janda yang membutuhkan setimulan di hari raya ini, satu sisi juga meringankan sodara kita yang terdampak karena kasus PMK yang merebak baik di jabar maupun di tingkat nasional,"imbuhnya.

    " Jadi isensinya adalah kita berbagi bagaimana kita bisa meringankan beban sodara-sodara kita yang kesulitan," Terangnya. 

    Disampaikan Ustd Abdul Muis, pihak Yayasan Al Husna di sini Purwasari menyembelih qurban 1 sapi dan 3 kambing, kemudian kalo di Al Husna Parungkuda 1 sapi 15 kambing.(Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +