-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Dewi Asmara Legislator Dari Partai Golkar Ajak Masyarakat Benda Sukabumi Hidup Sehat

    TERBIT.ID
    Jumat, 22 Juli 2022, 17:12 WIB Last Updated 2022-07-22T12:22:17Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Dewi Asmara edukasi hidup sehat ke warga Desa Benda. Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas) untuk cegah penularan COVID-19, di Coffe D'Grasi Kampung Benda RT 04/08, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat,(22/7/2022).

    Pantauan terbit.id, Reses anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Golkar Dewi Asmara di dampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi, perwakilan Kemenkes RI, dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Ketua Kosgoro Kabupaten Sukabumi Loka Tresna sekaligus sebagai owner Coffee D'Grasi, menyampaikan materi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas) untuk cegah penularan COVID-19. 

    Politikus dari Partai Golkar Dewi Asmara dalam pemapaparanya menyampaikan, Pola hidup bersih dan sehat menjadi kunci menekan penyebaran COVID-19 mengingat hingga kini masih banyak masyarakat yang belum vaksin ke 3 (Booster). 

    " Penerapan program GERMAS guna mencegah penyebaran COVID-19 akan lebih maksimal bila keterlibatan masyarakat secara aktif," Jelas Dewi. 

    Lebih lanjut Dewi, bahwa pemerintah sudah menerapkan peraturan, naik bus antar kota, masuk ke tempat umum, tetap memakai peduli lindungi dengan vaksin ke 3 booster. Oleh karenanya dalam kesempatan ini ada Dinkes dari Provinsi dan Pusat. 

    " Sebetulnya saya ada lebih dari 10.000 dosis vaksin Booster, saya sempat berbincang-bincang dua hari yang lalu dengan pak Camat Cicurug, menurut pak Camat, katanya kesiniin aja bu banyak yang masih butuh," Bebernya. 

    Nah InsyaAllah nanti melalu kang Loka di desa Benda ini siapa yang belum di vaksin Booster, supaya segera di booster. 

    " Abdi haturkeun bantosan ka Puskesmas dan Dinkes, biaya vaksinatorna ti Abdi, gratis tinggal cus gtu, (Saya minta bantuannya ke Puskesmas dan Dinkes, biayanya dari saya, gratis tinggal suntik, cus)," Paparnya. 

    Diakuinya Dewi, bahwa banyak generasi muda supaya kalo pergi-pergi keluar kotakota antigen lagi 60ribu, antigen lagi 60 ribu, nah kalo setahun 6 kali pergi sudah 360ribu, padahal mah sekali cus gratis nya(ya). 

    " Jadi jangan lupa booster ke 3, nah InsyaAllah kedepanya sarana dan prasarana akan ditingkatkan bukan hanya untuk covid namun juga untuk penyakit-penyakit tidak menular,"Tandasnya. (Cking) 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +