-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Jembatan Bambu di Parungkuda Sukabumi Roboh Saat Dilalui Warga 6 Orang Luka-Luka

    TERBIT.ID
    Selasa, 26 Juli 2022, 01:06 WIB Last Updated 2022-07-25T20:05:22Z


    TERBIT.ID | Sukabumi - Jembatan Bambu(sasak) penghubung antar Desa Cibunarjaya Kecamatan Ciambar  dengan Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Kampung Bojongkokosan, RT 02/06, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk, Senin, (25/7/2022), Pukul,10.15 WIB. 


    Petugas P2BK Kecamatan Parungkuda Moch Ramdan mengatakan, kronologis jembatan bambu ambruk. Sekitar pukul 10.15 WIB, warga yang hendak pulang mengantar anak sekolah berjumlah 9 orang. Terdiri dari ibu dan anak  melewati jembatan tersebut secara bersama sehingga jembatan bambu tersebut roboh. 


    " Akibat dari kejadian tersebut 6 orang warga kampung selaawi girang Desa Cibunar Kecamatan Ciambar mengalami luka-luka," Jelas Dondon panggilan akrab Moch Ramdan. 


    Lebih lanjut Dondon, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


    " Setelah dilakukan assesment jembatan bambu tersebut memang sudah lapuk, tidak layak lagi di pergunakan,"ujarnya.


    Upaya yang telah dilakukan, kami dari Tim Kecamatan, Tim Puskesmas Parungkuda, Desa Bojongkokosan dan Cibunarjaya, P2BK Parungkuda dan Ciambar segera meninjau lokasi. Pemeriksaan dan pengobatan kepada korban oleh Tim Nakes Puskesmas Parungkuda.


    " Kondisi lokasi terakhir, sementara pihak desa dan warga bergotong royong merelokasi pemindahan jembatan tersebut ke lahan, lokasi yang lebih aman dan Alhamdulilah jembatan sudah bisa dintangani dan sudah bisa dilalui oleh warga,"tandasnya. (Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +