Dua Atlet Nasional Peraih Medali Emas Siap Perkuat Kabupaten Sukabumi di Porprov Jabar

Redaksi
Rabu, 06 Juli 2022 | 19:52 WIB Last Updated 2022-07-06T14:49:01Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Dua Srikandi Atlet Nasional Asal kelahiran Sukabumi, yakni Sriranti Atlet Panahan peraih medali emas pada Sea games Malaysia, dan Fira Atlet Atletik peraih  medali emas di ajang Pon Papua, siap kembali memperkuat Kabupaten Sukabumi di Ajang Pekan Olah Raga tingkat Provinsi Jawa Barat (Prporov Jabar) ke XIV.

Kembalinya kedua Atlet prestasi tersebut setelah keluarnya keputusan Ketua Koni Jawa Barat yang menetapkan kedua Srikandi tersebut masih sah di menjadi Atlet Kabupaten Sukabumi.

"Sempat terjadi sengketa dengan Kabupaten Bekasi yang mengklaim Sri Ranti dan Fira itu merupakan Atlet mereka. Namun saya terus berjuang hingga akhirnya kedua srikandi berprestasi ini dapat kembali ke tanah kelahirannya di Sukabumi," ungkap Ketua Koni Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin, Rabu (06/07).

Menurut dia, kembalinya kedua Atlit tersebut merupakan sebuah peningkatan prestasi dari kepengurusan Koni terdahulu, dimana ada atlet Kabupaten Sukabumi di klaim menjadi atlet di Kabupaten Bekasi. lebih ironisnya kata dia, Sukabumi kalah dalam persidangan dan harus merelakan keduanya diakui menjadi atlet Kabupaten Bekasi.

"Namun kami bersama jajaran terus melakukan upaya hingga 5 kali di panggil sidang, Alhamdulilah Kami menerima surat keputusan dari Koni Jabar, bahwa kedua atlit itu dinyatakan tetap menjadi atlet Kabupaten Sukabumi," tuturnya.

Selanjut kata dia, menjaga atlet yang sudah menjadi Aset Kabupaten Sukabumi tersebut merupakan harga mati bagi dia. "Karena mereka sudah dibina dari dulu di Kabupaten Sukabumi, dan jangan sampai olahraga yang seharusnya sportif di tumpangi oleh calo-calo atau mafia penjual atlet," tegas dia.

Sementara, Sekretaris umum Koni Kabupaten Sukabumi, Fahri, menjelaskan, sidang mediasi sengketa atlet tersebut dilakukan oleh tim keabsahan Koni Jabar yang juga turut dihadiri ketua Koni Kabupaten Sukabumi dan ketua Koni Kabupaten Bekasi. Dan juga disertai penyerahan surat keputusan ketua Koni Jabar yang di wakili ketua tim keabsahan.

"Alhamdulillah kedua atlet asal Sukabumi ini, Sriranti dan Fira bertekad menyumbangkan medali untuk Kabupaten Sukabumi," singkatnya. (Boy).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Atlet Nasional Peraih Medali Emas Siap Perkuat Kabupaten Sukabumi di Porprov Jabar

Trending Now

Iklan