3 Tahap Proses Penting Autopsi Ulang Brigadir Yoshua di Muaro Jambi

Redaksi
Rabu, 27 Juli 2022 | 08:09 WIB Last Updated 2022-07-27T07:15:20Z

TERBIT.ID | Jakarta - 3 Tahap proses penting dalam autopsi ulang jenazah Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Yoshua dilaksanakan hari ini di Muaro Jambi, Jambi. Pengacara keluarga berharap seluruh tubuh Brigadir Yoshua diperiksa saat proses autopsi ulang.


Pengacara keluarga Brigadir Yoshua, Johnson Panjaitan mengatakan bahwa pihak keluarga, dokter dan para penyidik serta pejabat-pejabat yang ada telah melakukan pertemuan. Johnson menyebutkan dalam pertemuan antara keluarga dan tim, banyak hal diminta keluarga untuk dapat memastikan luka-luka yang ditemukan keluarga di tubuh Yoshua.


" Ada 3 tahap proses penting yang besok akan dilakukan yang pertama tentu adalah pembongkaran kuburan estimasinya tadi dia disepakati paling cepat pukul 07.30, pembongkaran mayat yang kita akan lakukan di kuburan. Yang kedua adalah tentu tindakan otopsi dan visum adrepertumnya memeriksa autopsi maupun adrepertumnya ini dilakukan pertama setelah dibongkar maka akan dilakukan pemeriksaan luka-luka yang ada di luar kemudian juga sampai yang ada di dalam," ujar Johnson, dilansir dari detikSumut, Rabu (27/7/2022),


Secara khusus menurut Johnson sebagai pelapor memberitahukan ada luka-luka yang sangat penting untuk diperiksa dan dilihat terutama luka yang dari luar antara lain adalah yang berada di muka. Termasuk di belakang kaki dan telinga.


Bukan hanya itu saja, sebagai pengacara keluarga Brigadir J, Johnson juga membahas soal tubuh Brigadir J di bagian kemaluan dan duburnya. Hal itu disebut, lantaran ketika keluarga mengecek kejanggalan tubuh Brigadir J tidak sampai di bagian itu


"Nah ini juga yang penting, itu bagian kemaluan selain itu juga dubur ya, itu juga penting nah kemudian dilakukan pemeriksaan dalam ya. Tentu bagian dalam harus diperiksa juga soal luka tembakan dan lain sebagainya ya, tadi bahkan keluarga minta supaya rahang dan gigi Yoshua ini juga diperiksa," terang Johnson. (Red). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Tahap Proses Penting Autopsi Ulang Brigadir Yoshua di Muaro Jambi

Trending Now

Iklan