Warga Parungkuda Sukabumi Laksanakan Shalat Ghaib untuk Almarhum Emmeril Kahn

Redaksi
Jumat, 03 Juni 2022 | 14:32 WIB Last Updated 2022-06-03T07:38:58Z
Jemaah Masjid Jami Darussa'adah Parungkuda Melaksanakan Shalat Ghaib Jumat, (3/6/2022). 

TERBIT.ID | SUKABUMI - Warga Parungkuda, Kabupaten Sukabumi melaksanakan salat ghaib untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz Putra  Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat. 

Salat ghaib dilaksanakan usai Sholat Jumat di Masjid Jami Darussa'adah Kampung Babakan Peundeuy RT 02/15 Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022)

Salat ghaib dilaksanakan sesuai dengan anjuran MUI Provinsi Jawa Barat pada Jumat (3/6/2022) selepas melaksanakan salat Jumat (Ba'da Jumat). 

"Kebetulan ada pemberitahuan dari MUI menganjurkan melaksanakan slaat ghaib untuk kehilangan putranya Bapak Gubernur Ridwan Kamil," ungkap imam, Ustad Ade Darussalam. 

Selain dikhususkan untuk almarhum yang telah diikhlaskan kepergiannya oleh pihak keluarga itu, salat ghaib yang diikuti oleh puluhan jemaah ini ditujukan juga untuk seluruh umat muslim yang meninggal, 

"Kami sebagai umat islam maka niatnya untuk seluruh umat muslim yang meninggal," jelas Ustad Ade. 

Sementara Ketua DKM Masjid Jami Darussa'adah yang juga menjadi jemaah salat ghaib tadi menyampaikan rasa duka cita dan mendoakan yang terbaik pada almarhum dan juga keluarga yang ditinggalkan, 

Turut berduka cita dan dengan ini melaksanakan salat ghaib. Kehilangan anak tentu meninggalkan bekas luka yang mendalam, kami warga masyarakat selain sesama muslim melaksanakan penghormatan terakhir yakni salat," jelas Ismail. 

"Mudah-mudahan khusnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan ketabahan sehingga bisa menerima takdir ini," Tandasnya. (Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Parungkuda Sukabumi Laksanakan Shalat Ghaib untuk Almarhum Emmeril Kahn

Trending Now

Iklan