-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Satgas KIZI XX-S MONUSCO Berbagi Pengetahuan Agama Kepada Warga Di Kongo

    Redaksi
    Kamis, 23 Juni 2022, 15:26 WIB Last Updated 2022-06-23T08:26:11Z

    TERBIT.ID | KONGO – Satgas Kizi TNI Konga XX-S MONUSCO di bawah pimpinan Letkol Czi Bambang Santoso, S.H.,  berbagi pengetahuan agama kepada penduduk lokal yang beragama Islam di Kota Beni, Republik Demokratik Kongo, kemarin. 

    Kegiatan pembinaan teritorial yang dikenal dengan sebutan CIMIC (Civil-Military Cooperation) dan WHAM (Winning Hearts and Minds) menjadi salah satu program Satgas Kizi XX-S MONUSCO yang sedang melaksanakan misi perdamaian di Republik Demokratik Kongo (RDK).

    Kegiatan diawali dengan mengunjungi sekolah di kota Beni yaitu Madrassatu Rakhwaahiyatil-Islamiya. Selain berbagi pengetahuan tentang agama Islam, Satgas Kizi TNI Konga XX-S Monusco juga memberikan donasi berupa mushaf Al-Qur'an kepada masjid dan madrasah di Kota Beni, Nord Kivu, RDK. 

    Kapten Laut (E) Sultan Ageng Pradana yang  merangkap sebagai Perwira CIMIC mengatakan bahwa mayoritas agama yang dianut masyarakat RDK adalah Katolik, sedangkan Islam hanya 1,5 persen.

    "Kami melihat tempat ibadah muslim di RDK sangatlah sedikit dan pengetahuan agama Islam yang mereka miliki tidak banyak karena minimnya pemuka agama serta keterbatasan sarana dan prasarana. Oleh karena itu, kami mengunjungi madrasah-madrasah untuk berbagi sedikit ilmu pengetahuan agama serta menyalurkan Al-Qur'an kepada masyarakat lokal," ungkapnya.

    Sementara itu Kepala Madrasah, Syeikh Saadi Ngonda Hassan menjelaskan bahwa di Kota Beni ada sekitar 1600 muslim yang sedang belajar membaca kitab suci Al-Qur'an dan kebanyakan masih belum lancar karena keterbatasan guru ngaji di samping tidak banyak yang memahami ilmu tajwid.

     Kami sangat berterima kasih kepada anda telah datang mengajari anak-anak kami, Jazakallah khairan katsiran," ucapnya.(**)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +