-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    IJTI Korda Sukabumi Raya Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis di Sukabumi

    TERBIT.ID
    Selasa, 14 Juni 2022, 07:51 WIB Last Updated 2022-06-14T04:15:57Z

    Buntut Kekerasan Di alami Wartawan Media Online Jurnalsukabumi, Belasan Jurnalis Sukabumi Datangi Mapolres Sukabumi, Senin, (13/6/2022), Malam. 

    TERBIT.ID | Kekerasan kembali terjadi kali ini dialami oleh Ilham Nugraha wartawan media online Jurnalsukabumi.com, pengeroyokan oleh belasan orang tidak dikenal (OTK) itu terjadi disaat Ilham tengah meliput di area RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sekira pukul 19.30 WIB, pada Senin (13/06/2022).

    Informasi yang dihimpun, Ilham bersama rekan wartawan lainnya saat itu sedang menghimpun informasi penanganan korban kecelakaan di RSUD Palabuhanratu. Seperti diketahui, telah terjadi kecelakaan pesepeda motor jatuh ke Sungai Cimandiri.

    Wakil Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Sukabumi Raya Ahmad Fikri, mengecam aksi penganiayaan terhadap Ilham Nugraha. 

    “Dengan ini kami sebagai lembaga profesi mengambil sikap, mengecam tindakan premanisme dan kekerasan yang dialami oleh saudara Ilham,” tegas Fikri, Selasa, (14/6/2022). 

    Lebih lanjut Fikri, Pernyataan sikap IJTI Korda Sukabumi Raya ini, disampaikan ke hadapan publik sebagai pembelajaran bahwa profesi jurnalis dilindungi oleh Undang-undang No. 40 tahun 1999 tentang kebebasan pers.

    “Kami pun mendukung pihak Polres Sukabumi untuk dapat mengungkap kasus ini dan menghentikan aksi premanisme dan kekerasan terhadap wartawan,” tandanya. 

    Atas kejadian ini, Ilham bersama sejumlah rekan media melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sukabumi. Laporan diterima di Polres Sukabumi dengan nomor STBL/602/VI/2022/SPKT/Polres Sukabumi/Polda Jawa Barat.

    Peristiwa tak mengenakan dialami jurnalis Jurnalsukabumi.com, Ilham Nugraha. Ia dipukuli orang tidak dikenal saat menjalankan tugas di Palabuhanratu, pada Senin (13/6/2022).

    “Saya sedang ngambil gambar tiba-tiba ada orang yang melakukan provokasi. Dia bilang enggak boleh ambil gambar, sambil menyeret saya keluar,” kata Ilham Nugraha. 

    Tak hanya itu, Ilham juga diminta untuk mengahapus foto dan video di ponselnya. Hingga Ilham berada di depan, di luar gedung rumah sakit, belasan orang terprovokasi memukuli ilham membabi buta.

    “Ada belasan orang yang mukulin saya. Itu kan posisinya lagi rame juga, banyak orang di depan rumah sakit,” ujar Ilham. (Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +