Begini Mekanisme Beli BBM Pertalite yang Bakal Dibatasi

Redaksi
Sabtu, 04 Juni 2022 | 08:35 WIB Last Updated 2022-06-04T01:59:25Z


TERBIT.ID | JAKARTA - Pemerintah bakal mengatur pembelian BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina.

Hal ini diusulkan oleh BPH Migas untuk memastikan penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran.

Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan,  Pertamina sendiri sebagai pengelola aplikasi tersebut memastikan akan menyiapkan penggunaan MyPertamina dengan baik jika kebijakannya sudah ditetapkan.

"Tentunya kami akan mempersiapkan infrastrukturnya untuk mendukung kebijakan dari regulator," ujar lrto dilansir dari Okezon,Sabtu (4/6/2022).

Irto mengatakan, untuk aturan siapa sajanya yang berhak membeli BBM bersubsidi masih difinalisasi, demikian juga dengan mekanisme penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM tersebut.

Adapun, aturan tersebut tertuang dalam Perpres 191 Tahun 2014 tentang  penyediaan, pendistribusian dan harga jual eceran BBM salah satunya  Pertalite, yang tengah dibahas revisinya.

Namun dia memastikan akan ada sosialisasi dalam penggunaannya, bukan  hanya sistemnya tapi terkait kriteria konsumen yang berhak menerima BBM  bersubsidi.

"Kami juga mengimbau kepada pemilik kendaraan agar menggunakan BBM sesuai spesifikasi kendaraannya,"tandasnya.(Red). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Begini Mekanisme Beli BBM Pertalite yang Bakal Dibatasi

Trending Now

Iklan