-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Banjir Terjang Kecamatan Ciemas, Masjid Jamie ARRAYAN Terendam Air

    Redaksi
    Sabtu, 18 Juni 2022, 22:31 WIB Last Updated 2022-06-18T15:31:43Z

    TERBIT.ID | JAKARTA – Lagi, bencana alam banjir menerjang wilayah Kecamatan Ciemas, Sukabumi,  pada Sabtu, (18/6) sekitar pukul 15:00 WIB sore.

    "Hasil pantauan di TKP, penyebab kejadian di sebabkan oleh curah hujan dengan intensitas deras," kata Idrus Stansya, asesmen P2BK Ciemas dalam keterangannya, sesaat yang lalu.

    Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi tersebut, kata Idrus Stansya, sejumlah wilayah di Kampung: Ciuyuhan RT.002 RW.009, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi terdampak banjir.
     
    "Hujan dengan intensitas  deras mengakibatkan 3 unit rumah warga terendam air, dan 1 Fasilitas ibadah/masjid Jamie ARRAYAN terendam air dengan ketinggian kurang lebih 50 cm," ungkapnya. 

    Dugaan sementara, banjir juga akibatkan tanggul sungai Cikalong kurang lebih panjang 6 M, tidak kuat lagi menahan derasnya air.


    Ada pun data ke 3 rumah terendam air masing-masing menimpa rumah ustadz AJIM, berupa panggung ukuran 7x 9 M dengan jumlah anggota keluarga 4 orang.

    Selain itu, Rumah ustadz MAHRUDIN, juga berupa panggung ukuran  6 x12 M, dengan jumlah anggota keluarga  2 orang, juga terendam banjir.

    Hal yang sama juga menimpa rumah ustadz BULOH, dengan kondisi semi permanen ukuran  8 x15 M yang dihuni 2 anggota keluarga juga terdampak banjir.

    "Semua kondisi rumah rusak berat, berikut fasilitas ibadah Masjid Jamie ARRAYAN," imbuh Idrus Stansya.

    Saat ini, P2BK CIEMAS telah berkoordinasi dengan perangkat Desa/Kecamatan, Koramil, Polsek, POLPP, Tagana dan Masyarakat setempat guna memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada. (Cking)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +