-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Menlu Sebut Terus Berkomunikasi dengan Otoritas Swiss Dalam Pencarian Anak Ridwan Kamil

    TERBIT.ID
    Selasa, 31 Mei 2022, 23:05 WIB Last Updated 2022-06-01T00:14:43Z

    TERBIT.ID | Jakarta - Update pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,  Pemerintah Indonesia terus menjalin komunikasi dengan otoritas Swiss.

    Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi usai rapat kerja bersama Komisi I di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

    Retno menyampaikan komunikasi terus dilakukan agar upaya pencarian lebih ekeftif.Komunikasi itu dilakukan setiap hari termasuk dengan Ridwan Kamil.

    “Saya menyampaikan bahwa kita akan coba terus membantu berkomunikasi dengan otoritas setempat untuk melakukan pencarian,” jelas Retno. 

    Lebih lanjut Retno mengatakan, KBRI Bern menjadi garda terdepan bagi Indonesia dalam upaya membantu pencarian Eril.

    “Teman-teman bisa lihat di mana ada Pak Emil, di situ ada Duta Besar kita dan Duta Besar kita secara periodik terus menyampaikan informasi terkait dengan pencarian kepada publik,” ujarnya. 

    Selain itu, Retno menilai bahwa upaya pencarian yang dilakukan otoritas setempat sudah dilakukan cukup baik.

    “Sejauh ini kerja sama yang dilakukan dengan otoritas setempat cukup baik, kita bantu dengan doa,” kata dia.

    Pencarian Eril masih berlanjut hingga hari ini. Pada hari kelima pencarian, aparat kepolisian mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

    "Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde," tulis KBRI Bern seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemerintah Terus Komunikasi dengan Otoritas Swiss Cari Putra Ridwan Kamil".(Red). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +