Kapuskes TNI Hadiri Thainesia Military Medicine di Thailand

Redaksi Utama
Jumat, 27 Mei 2022 | 18:48 WIB Last Updated 2022-05-27T11:48:05Z

TERBIT.ID, BANGKOKKepala Pusat Kesehatan TNI Mayjen TNI dr. Budiman, Sp. BP-RE (K), M.A.R.S., menghadiri pertemuan Thailand Indonesia (Thainesia) Military Medicine ke 6, bertempat di Swissotel Bangkok Thailand (27/5/2022).

Kegiatan Thainesia Military Medicine merupakan kerjasama di bidang kesehatan antara TNI dan Royal Thai Armed Forces (RTARF) yang diselenggarakan setiap tahun di mana kedua Pusat Kesehatan Angkatan Bersenjata kedua negara saling melakukan kunjungan dan menandatangani perjanjian bilateral. 

Pertemuan pertama kali yang digelar tahun 2015 silam di Jakarta telah menghasilkan penandatanganan Perjanjian Koordinasi antara Kapuskes TNI kala itu dengan the Military Medicine Coordination Center, Command Center, Royal Thai Armed Forces Headquarters. Pada perjanjian tersebut dinyatakan bahwa kedua belah pihak menyetujui untuk saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam bidang Kesehatan Militer hingga saat ini.

Dalam pertemuan kali ini, kedua belah pihak bersepakat memelihara dan mengembangkan koordinasi kesehatan secara bilateral dalam kerangka Thainesia High 
Level Committee (HLC) dan Thainesia Joint Coordinated Operations and Execises Sub-Committee (JCOESC) agreements. Adapun program kerjasamanya meliputi yang pendidikan dan latihan di bidang kesehatan serta pertukaran  personel kesehatan yang disepakati bersama.

Adapun beberapa agenda pertemuan yang berlangsung dari tanggal 24 s.d. 27 Mei 2022 ini Kapuskes TNI beserta delegasi melaksanakan Courtesy Call ke Kedutaan besar RI untuk Thailand, kunjungan ke fasilitas kesehatan dan pertukaran informasi terkait Medical di masing masing negara. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapuskes TNI Hadiri Thainesia Military Medicine di Thailand

Trending Now

Iklan