Deklarasi Penolakan Berandalan Bermotor di Kota Sukabumi, Kapolres Akan Lakukan Tindakan Tegas Tembak di Tempat

Redaksi
Jumat, 27 Mei 2022 | 18:57 WIB Last Updated 2022-05-27T13:31:04Z


TERBIT.ID | SUKABUMI - Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi melakukan deklarasi penolakan keberadaan berandalan bermotor yang beberapa hari sebelumnya membuat keresahan masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Polda Jabar. 

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres Sukabumi Kota, dihadiri oleh pihak MUI, Tokoh Masyarakat Kota Sukabumi dan perwakilan dari empat Organisasi Kemasyarakat (Ormas) yang sebelumnya merupakan klub motor, yakni XTC, Monraker, GBR dan Brigez. Mereka juga bersama-sama telah menandatangani deklarasi, serta membacakan deklarasi penolakan dihadapan unsur Forkopimda Kota Sukabumi, pada Jumat (27/5/2022).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan terukur berupa tembak di tempat terhadap berandalan bermotor yang masih melakukan aksi meresahkan masyarakat di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota.

"Akan kami lakukan tembak di tempat bagi berandalan bermotor yang kedapatan masih melakukan tindakan anarkis, serta membahayakan nyawa petugas maupun masyarakat," tegas Zainal.

Adapun tujuan kegiatan deklarasi penolakan keberadaan berandalan bermotor ini, kata Zainal, bahwa ini merupakan komitmen semua unsur masyarakat, termasuk ormas yang ada agar kemudian bersama-sama menolak terhadap kegiatan berandalan bermotor yang meresahkan masyarakat.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa beberapa tahun yang lalu kelompok-kelompok bermotor di Kota Sukabumi ini telah bertransformasi menjadi sebuah ormas yang secara legal diakui pemerintah. Namun memang beberapa waktu lalu sempat terjadi beberapa kejadian kejahatan jalanan, yang dilakukan oleh berandalan bermotor," ujarnya.

Dengan dilaksanakannya deklarasi ini, sambung Zainal, diharapkan kepada seluruh pihak terkait, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Kita bersama menjaga kerukunan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif," pungkasnya. (Boy)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deklarasi Penolakan Berandalan Bermotor di Kota Sukabumi, Kapolres Akan Lakukan Tindakan Tegas Tembak di Tempat

Trending Now

Iklan