Health

Kapolres Purbalingga Bersama Dandim Cek Ibadah di Gereja

TERBIT.ID
Minggu, 26 Desember 2021, 04:27 WIB Last Updated 2021-12-25T21:27:45Z
 

TERBIT ■ Dalam rangka memastikan kegiatan ibadah malam Natal berjalan aman, Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan bersama Dandim Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol melakukan pengecekan situasi kamtibmas, tadi malam. 

Keduanya melakukan pengecekan di sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah malam Natal. Selain itu, pengecekan juga dilakukan di sejumlah pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2021.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan malam ini saya bersama pak Dandim melaksanakan pengecekan sejumlah gereja dan pos pengamanan. Tujuannya memantau situasi kamtibmas dan memastikan kegiatan ibadah Natal berjalan aman dan lancar.

"Secara garis besar, kondisi wilayah  malam Natal di Kabupaten Purbalingga terpantau kondusif. Arus lalu lintas juga lancar serta penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah juga sudah diterapkan," ucapnya.

Kapolres berharap situasi kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga tetap terjaga selama Operasi Lilin Candi 2021. Selain itu, penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara, Dandim Purbalingga Letkol Dipo Sabungan Lumban Gaol mengatakan bahwa pengecekan yang dilakukan bersama dengan Kapolres untuk memastikan kondusifitas wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Kami lakukan pemantauan secara nyata di lapangan untuk menjamin pelaksanaan ibadah pada malam Natal berjalan aman dan lancar. Sehingga saudara kita umat Nasrani dapat lebih tenang, lebih khusyuk dan nyaman untuk melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

(hms/Imam Santoso)

 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru