Kunjungi 3 Desa di Poso, Satgas Madago Raya Mendapatkan Dukungan Warga


TERBIT.ID ■ Upaya preemtif satuan tugas operasi Madago Raya di Kabupaten Poso Sulawesi Tengah mulai mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya deklarasi dan dukungan masyarakat terhadap tugas-tugas yang ditunjukan satgas Madago Raya dan penolakan paham radikalisme serta menginginkan kedamaian di Kabupaten Poso.

Setidaknya, pada Jumat (2/7/2021) kemarin, ada lima titik di tiga desa yang dikunjungi satgas preemtif untuk melakukan Silaturahmi kamtibmas dan Jumat berkah sebagai program unggalan satgas preemtif dalam pelaksanaan operasi Madago Raya 2021.

Tiga desa yang dikunjungi satgas preemtif dibawah pimpinan Kombes Polisi Set Stefanus Lumowa adalah Desa Malitu satu titik, Desa Taunca dua titik,  Desa Pantango lemba dua titik yang kesemuanya berada di wilayah Kec. Poso Pesisir Selatan.

"Kami warga desa taunca mendukung operasi madago raya" demikian pernyataan dukungan yang disampaikan warga kepada Satgas Madago Raya dan siap bekerjasama untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif," kata seorang warga yang menghadiri deklarasi tersebut.

“Terima kasih kepada satgas Madago Raya yang selama ini memberikan perhatian dan batuan kepada warga,” Ungkap Warga Desa Taunca yang enggan menyebutkan namanya dengan alasan keamanan.

Kasatgas Humas Satgas Madago raya Kombes Polisi Didik Supranoto dalam keterangan resmi yang dibagikan kepada media, Sabtu (3/7/2021) mengungkapkan “Ada lima titik kegiatan Satgas Preemtif, pada hari Jumat (2/7/2021) kemarin di wilayah Kec. Poso Pesisir Selatan,”

Satgas preemtif baik dari unsur Polri dan TNI bersinergi untuk melakukan silaturahmi kamtibmas dan membagikan bantuan kurang lebih 200 paket sembako yang biasa disebut Jumat berkah, terang Didik

Mantan Wadirreskrimum Polda Sulteng juga mengatakan keberadaan satgas Madago raya di Kab. Poso adalah untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat memperoleh simpati dan dukungan warga masyarakat,

Bahkan dari lima titik di tiga desa yang dikunjungi, warga sepontanitas memberikan pernyataan sikap dukungan kepada Satgas Madago Raya, semoga ini menjadi titik terang untuk menuju Kabupaten Poso yang aman dan damai, pungkas Didik. (Jamal)

0 Komentar