39 Orang Calon Anggota Polri Ikuti TKJ dan Pemeriksaan Anthropometri



TERBIT.ID ■  Biro SDM Polda Banten gelar kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan  penerimaan anggota Polri T.A 2021 panitia daerah Banten, di Aula serbaguna Dit Lantas Polda Banten, Kamis (08/07/2021).

Kegiatan TKJ dan Antropometri ini di supervisi oleh Mabes Polri secara virtual.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Adi Soeseno, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin, Wakatim Samjas, Koordinator TKJ dan Antropometri, Biddokkes Polda Banten, Bidpropam Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin mengatakan bahwa Supervisi dilakukan dalam Tes Kemampuan Jasmani yang bertujuan untuk memantau, menilai dan melihat kinerja Panitia Seleksi Daerah apakah sudah sesuai dengan peraturan Kapolri atau tidak.

"Panitia daerah memiliki wewenang penuh untuk menentukan layak atau tidaknya peserta calon anggota Polri yang telah melewati tahapan Test. Jika memenuhi syarat, akan melanjutkan pendidikan pembentukan anggota Polri di tempat yang telah ditentukan dan jika ada yang tidak memenuhi syarat maka akan langsung digugurkan," kata Arif Fajarudin.

Arif juga menjelaskan ada beberapa kategori tes yang dilaksanakan.

"Untuk TKJ Pull Up ada 5 peserta pria, namun yang hadir hanya 4 orang. Untuk TKJ Shuttle Run  ada 17 peserta pria, yang hadir hanya 15. Sedangkan untuk pemeriksaan Anthropometri pesertanya semua wanita berjumlah 20 orang," jelas Arif.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, "Di masa Pandemi Covid-19, tahapan seleksi penerimaan masuk Polri sejak awal dipastikan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Bisa dilihat, bahwa pada saat seleksi anak-anak mengenakan masker dan face shield, kemudian juga mengatur jarak agar tidak berkerumun dalam jumlah banyak,” tandas Edy Sumardi. (TB-R/Bidhumas)

0 Komentar