Siang Ini, Rachmawati Soekarnoputri Akan Dikukuhkan Sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura

TERBIT.ID
Senin, 14 Juni 2021 | 05:57 WIB Last Updated 2023-10-30T17:02:52Z

TERBIT.ID ■  Rachmawati Soekarnoputri telah memutuskan menerima pinangan klub sepakbola papan atas di tanah air, Persipura. Rachma akan dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura pada Senin siang (14/6) di Aula Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta.

Pengukuhan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Persipura yang juga Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dan sejumlah pengurus klub sepakbola yang berdiri pada 1 Mei 1963 itu.

Demikian bunyi pernyataan Persipura yang diterima redaksi, sesaat yang lalu.

Sesuai agenda, sebagai Ketua Dewan Pembina, Rachma akan didampingi tiga wakil ketua, yaitu Pdt. Hiskia Rollo, S.Th, Thaha Al Hamid, dan Pdt. Herman Awom, S.Th.

Sementara anggota Dewan Pembina terdiri dari M.R. Kambu, Rudy Maswi, Bony Zulkarnaen Minang, Bigman L. Tobing, dan Claus Wamafma.

Sebelumnya, dalam rapat diputuskan prosesi pengukuhan Rachmawati sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura dilakukan pada Minggu malam (13/4) di ruang kerja Rachma di UBK.

“Kami sangat berterima kasih Ibu Rachma bersedia mendampingi kami,” ujar Ketua Umum Persipura yang juga Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Manajer Persipura Bento Madubun yang juga hadir dalam pertemuan mengatakan dirinya yakin sosok Rachmawati akan memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi Persipura.

“Dengan keterbatasan yang kami miliki selama ini, kami berhasil menjadi satu-satunya kesebelasan di tanah air yang memiliki empat bintang (juara Liga Indonesia empat kali). Kehadiran Ibu Rachma semakin membuat kami percaya diri,” ungkapnya.

Tidak berlebihan mengatakan Persipura sebagai salah satu kesebelasan terbaik di tanah air. Fakta telah berbicara. Sejauh ini Persipura memenangkan Liga Indonesia sebanyak empat kali, yakni di tahun 2005, 2009, 2011, dan 2013. (rls/dea)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siang Ini, Rachmawati Soekarnoputri Akan Dikukuhkan Sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura

Trending Now

Iklan