Lagi, Apple Luncurkan Program Beasiswa Gratis Bagi Siswa Pilihan

TechnoNews
Jumat, 12 Juni 2020 | 09:19 WIB Last Updated 2021-06-12T13:03:39Z
Lagi, Apple Luncurkan Program Beasiswa Gratis Bagi Siswa Pilihan

TERBIT ■ Sejak 2011, Apple telah mengundang siswa dari seluruh dunia untuk melamar program beasiswa bagi siswa pilihan, dan sekitar 350 pemenang di berangkatkan ke San Jose, California, untuk menghadiri konferensi pengembang Apple dan berinteraksi dengan siswa yang berpikiran sama dan insinyur profesional.

Tahun ini, Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) telah menjadi virtual karena pandemik, sehingga aspek jaringan langsung tidak ada. Tetapi beasiswa pelajar terus berjalan, dan 350 pemenang akan diumumkan pada 16 Juni.

WWDC sendiri, ketika Apple memperkenalkan pembaruan untuk sistem operasi mobile untuk iPhone dan iPad dan kadang-kadang memamerkan perangkat keras baru, akan dimulai 22 Juni.

Alih-alih perjalanan gratis ke San Jose, siswa akan mendapatkan jaket WWDC sebagai hadiah mereka.

Jaket itu sangat didambakan dan memberi para pemenang "hak membual" yang mereka pilih, kata Esther Hare, direktur senior pemasaran pengembang Apple, hari ini.

WWDC telah menjadi acara tahunan Juni selama 31 tahun terakhir. Tiket sulit untuk mendapatkan $ 5.000 untuk para pengembang telah ditawarkan melalui lotere. Tiket biasanya habis terjual dalam waktu satu jam. Tahun ini, WWDC gratis dan tersedia untuk semua orang, di seluruh dunia.

Apple ingin melanjutkan program beasiswa untuk tetap berhubungan dengan siswa.

"Kami ingin memastikan bahwa kami masih memiliki kesempatan untuk mengenali semua hal yang mereka lakukan dan menunjukkan kecintaan mereka pada pengkodean," kata Hare.

"Kami senang melihat generasi pemikir inovatif berikutnya," imbuhnya, seperti disitat UsaToday.

Ini juga membantu Apple melatih generasi berikutnya dan mudah-mudahan melihat beberapa siswa akhirnya bergabung dengan perusahaan dengan membuat mereka bersemangat tentang pengkodean, kata Hare.

Untuk bersaing, lanjut Hare, para siswa menggunakan aplikasi Swift Playground Apple di iPad untuk membuat aplikasi.

Hare tidak akan mengatakan berapa banyak siswa yang mendaftar tahun ini tetapi mengatakan ada banyak, dan beberapa pemenang masa lalu mendaftar lagi.

Salah satu peserta, Ethan Saadia, 17, dari Houston, yang menghadiri WWDC pada 2019 mengatakan itu adalah pengalaman yang membuka mata untuk bertemu dan berinteraksi dengan kutu buku komputer seperti dirinya.

Tahun ini, saat menyelesaikan kelas di tahun pertama sekolah menengahnya, dia telah membuat aplikasi. Dia menyempurnakan prototipe untuk aplikasi pickup tepi jalan untuk menghadirkan layanan tanpa kontak ke bisnis apa pun dengan smartphone dan telah menjalankan printer 3D-nya untuk membuat ikat kepala untuk pelindung wajah untuk responden pertama.

Dia membangun Apple Store virtual dalam augmented reality, karena dia melewatkan kunjungan selama pandemik. (R-03)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, Apple Luncurkan Program Beasiswa Gratis Bagi Siswa Pilihan

Trending Now

Iklan