PLN Indonesia Power UBP Pelabuhan Ratu Sabet Penghargaan Platinum ENSIA 2025, Bukti Nyata Komitmen Inovasi Energi Hijau

Redaksi
Kamis, 18 September 2025 | 16:59 WIB Last Updated 2025-09-18T10:01:07Z
TERBIT.ID, Sukabumi – PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional. Dalam ajang Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) 2025, perusahaan berhasil meraih penghargaan Platinum untuk kategori Inovasi Lingkungan Efisiensi Energi, Efisiensi Air, dan Penurunan Beban Pencemaran Air, serta penghargaan Gold untuk kategori Inovasi Sosial.

Acara puncak penghargaan tersebut berlangsung di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Selasa (16/9/2025). Hadir dalam kesempatan itu jajaran manajemen UBP Pelabuhan Ratu, antara lain Senior Manager Bowo Pramono, Assistant Manager K3&L Handoyo, serta Officer Sistem Manajemen Terintegrasi, Knowledge Management, dan Kinerja Hakim Satyadi.

Menurut Bowo Pramono, keberhasilan ini merupakan hasil nyata kerja keras seluruh insan PLN Indonesia Power dalam mewujudkan inovasi yang mendukung keberlanjutan energi dan kelestarian lingkungan.

“Penghargaan ini adalah bukti bahwa komitmen kami terhadap efisiensi energi, pengelolaan air, dan kontribusi sosial telah memberikan dampak positif yang dirasakan masyarakat. Kami akan terus menghadirkan solusi inovatif untuk mendukung transisi energi hijau,” ujarnya.

Hakim Satyadi menambahkan, implementasi program inovasi yang dilakukan UBP Pelabuhan Ratu tidak hanya berfokus pada keandalan pembangkit listrik, tetapi juga mencakup upaya menjaga keseimbangan antara keberlangsungan bisnis, lingkungan, dan masyarakat.

“Kami percaya keberhasilan bisnis harus sejalan dengan keberlanjutan lingkungan serta kesejahteraan sosial. ENSIA 2025 menjadi pemacu bagi kami untuk terus memperluas manfaat inovasi,” katanya.

Prestasi gemilang ini semakin memperkuat posisi UBP Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu sebagai pelopor inovasi energi hijau di Indonesia. Pencapaian tersebut juga bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025, yang menjadi momentum bagi seluruh insan PLN Indonesia Power untuk meningkatkan kualitas layanan, tidak hanya pada aspek keandalan pasokan listrik, tetapi juga kontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan.

Ke depan, UBP Pelabuhan Ratu berkomitmen untuk mengembangkan lebih banyak program berbasis efisiensi energi, pengelolaan air yang bijak, dan pemberdayaan sosial. Langkah ini sejalan dengan misi PLN Indonesia Power dalam mendukung transformasi energi nasional menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. (R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLN Indonesia Power UBP Pelabuhan Ratu Sabet Penghargaan Platinum ENSIA 2025, Bukti Nyata Komitmen Inovasi Energi Hijau

Trending Now

Iklan