Polsek Lakukan Penyelidikan Kebakaran Ponpes Rubhat Nurul Fajri di Caringin Bogor

Redaksi
Jumat, 05 Juli 2024 | 10:45 WIB Last Updated 2024-07-05T03:48:09Z

Foto : istimewa

TERBIT.ID, Bogor - Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Rubhat Nurul Fajri di Kampung Limusnunggal, RT 002/005, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat santri akan menunaikan sholat Maghrib, Kamis (4/7/2024) malam.

Kapolsek Caringin AKP Hendra Kurnia, membenarkan  bahwa kebakaran terjadi di Ponpes Rubhat Nurul Fajri yang berlokasi di Kampung Limusnunggal, RT 002/005, Desa Ciherang Pondok, kejadian tersebut sekitar pukul 18.30 WIB.

Kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 18.00 WIB ketika para santri meninggalkan kamar mereka untuk melaksanakan salat Magrib berjamaah di masjid. Seorang santri bernama Fadil melihat kepulan asap dari kamar santri dan segera memberitahukan kepada santri lainnya. Para santri dibantu warga setempat berusaha memadamkan api.

"Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Ciawi tiba di lokasi tidak lama setelah kejadian dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 20.00 WIB," jelas Hendra.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) menunjukkan bahwa kebakaran melanda satu lokal kamar santri yang dihuni sekitar 30 santri laki-laki. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material masih belum dapat dipastikan. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, termasuk Habib Hasan, Apin (petugas keamanan), dan Fadil (santri). Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bogor telah melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

"Saat ini situasi sudah kondusif. Api telah berhasil dipadamkan dan kini kami sedang melakukan evakuasi serta pembersihan puing-puing sisa kebakaran," tambah AKP Hendra.

Penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini. Pihak kepolisian berjanji akan terus memberikan update terkait perkembangan kasus ini.



Redaktur : Andri Somantri. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Lakukan Penyelidikan Kebakaran Ponpes Rubhat Nurul Fajri di Caringin Bogor

Trending Now

Iklan