Otsuka Group Gandeng Kementerian Kesehatan Luncurkan Program Kesehatan Pekerja

Redaksi
Senin, 03 Juni 2024 | 08:59 WIB Last Updated 2024-06-03T02:02:38Z
TERBIT.ID, Jakarta - Otsuka Group Indonesia secara resmi meluncurkan Program Kesehatan Pekerja dalam acara Otsuka Run 2024 di Plaza Senayan, Jakarta. Acara ini merupakan hasil kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, menjadikan Otsuka sebagai agent of change dalam upaya meningkatkan kesehatan di lingkungan kerja, pada Minggu 02 Juni 2024.

HCD & Corporate Communications Director Otsuka Group Sudarmadi Widodo, menyatakan, Program ini bertujuan untuk mendukung misi Kementerian Kesehatan dalam mendorong pola hidup sehat di tempat kerja, dengan lebih dari 1000 pekerja Otsuka Group dan ASN Runner dari Kementerian Kesehatan turut serta dalam acara tersebut.

Otsuka Group di Indonesia, yang mencakup PT Otsuka Indonesia, PT Merapi Utama Pharma, PT Lautan Otsuka Chemical, PT Widatra Bhakti, PT Amerta Indah Otsuka, dan PT Otsuka Distribution Indonesia, berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja. Filosofi perusahaan, “Otsuka people creating new products for better health world-wide”, mencerminkan perhatian besar terhadap kesehatan karyawan sebagai aset berharga.

“Otsuka percaya pekerja adalah aset paling berharga yang mendorong pola hidup sehat, maka kami berinvestasi dalam kesejahteraan dan produktivitas mereka. Kolaborasi kami dengan Kementerian Kesehatan mencerminkan dedikasi kami terhadap hal ini dan kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan yang berkelanjutan menciptakan karyawan yang bugar, produktif serta lingkungan kerja yang lebih sehat,” tandasnya Sudarmadi Widodo, HCD & Corporate Communications Director Otsuka Group. 

Lebih lanjut Widodo menyampaikan, Program Kesehatan Pekerja Otsuka Group meliputi pemeriksaan kesehatan berkala, deteksi dini masalah kesehatan, dan kampanye aktivitas kebugaran melalui Club Hobbies yang mencakup kegiatan seperti lari, basket, bulu tangkis, tenis, futsal, yoga, zumba, poundfit, dan lainnya. Perusahaan akan mengorganisir kegiatan rutin mingguan dan acara olahraga untuk mendorong aktivitas fisik pekerja.

Edukasi nutrisi oleh ahli gizi akan diberikan untuk panduan kebiasaan makan makanan sehat dan gizi seimbang. Dukungan kesehatan mental juga menjadi prioritas melalui program kesadaran kesehatan mental dan akses layanan konseling untuk mendukung kesejahteraan mental pekerja.

Keseluruhan program ini dijalankan melalui inisiatif “Now I’m Healthy & Happy” (NIHH), dengan fokus pada kesehatan fisik dan mental pekerja serta lingkungan kerja yang bersih dan sehat. “Otsuka Run 2024 merupakan Kick-Off program kesehatan pekerja yang dilakukan Otsuka Group bersama dengan Kementerian Kesehatan, inisiatif ini diharapkan dapat menjadi langkah awal kami untuk dapat hidup lebih sehat secara berkelanjutan,” tandas Widodo.

Maria Endang Sumiwi, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan RI, mengapresiasi upaya Otsuka Group.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Otsuka Group dalam mendorong terciptanya kebiasaan hidup sehat di tempat kerja. Kerjasama ini sangat penting agar menjadi agent of change dan dapat dijadikan contoh bagi perusahan lain agar semakin banyak perusahaan melakukan hal yang sama demi mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sehat," pungkasnya. 



Editor : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Otsuka Group Gandeng Kementerian Kesehatan Luncurkan Program Kesehatan Pekerja

Trending Now

Iklan