Puncak Hari Tuberkulosis Sedunia 2024, Otsuka Group Raih Penghargaan dari Kemenkes RI

Redaksi
Rabu, 08 Mei 2024 | 19:17 WIB Last Updated 2024-05-12T02:29:12Z
Foto bersama Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI

TERBIT.ID, Jakarta - Perayaan puncak Hari Tuberkulosis Sedunia pada 2 Mei 2024 yang dilaksanakan di POS BLOCK Jakarta Pusat, PT Otsuka Indonesia dan PT Amerta Indah Otsuka meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas insiatif program "Free TBC At Workplaces". 

informasi dirangkum terbit.id, PT Otsuka Indonesia dan PT Amerta Indah Otsuka diberikan penghargaan oleh Kementerian Kesehatan RI atas inisiatif mereka dalam mengimplementasikan program "Free TBC at Workplaces". Program ini diakui telah berhasil dalam mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai TBC di tempat kerja dan mengubah stigma negatif terhadap penyakit tersebut.

HCD & Corporate Communications Director Otsuka Group Sudarmadi Widodo mengatakan, Penghargaan ini diberikan oleh Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. Dengan penghargaan ini diharapkan Otsuka Group akan terus berperan aktif dalam mendukung gerakan nasional Gerakan Indonesia Akhiri Tuberkulosis (GIAT) dan berupaya mengurangi penyebaran penyakit TBC di Indonesia terutama di tempat kerja.

“Terima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang telah memberikan apresiasi kepada Otsuka Group sebagai perusahaan yang menginisiasi program “Free TBC at Workplaces”, karena Tuberkulosis (TBC) masih menjadi salah satu penyakit menular penyebab kematian terbesar di Indonesia," jelas Widodo, Rabu (8/5/2024). 

Lebih lanjut Widodo menyampaikan, Menurut data KEMENKES, ada lebih dari 1,000,000 (satu juta) orang hidup dengan TBC. Indonesia memiliki target untuk mengeliminasi TBC pada tahun 2030. 

"Otsuka Group sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Kesehatan berkomitmen untuk berkontribusi kepada kesehatan masyarakat di Indonesia sesuai dengan filosofi kami yaitu Otsuka People Creating New Products for Better Health Worldwide," ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia juga memberikan penghargaan kepada tiga mitra Otsuka yang menjalankan program Free TBC at  Workplaces perusahaannya yaitu PT Uni-Charm Indonesia Tbk, PT Chang Shin Indonesia dan PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE). Ketiga perusahaan tersebut dinilai telah menjalankan komitment untuk menjalankan penanggulangan TBC di tempat kerja.

"Dengan adanya penghargaan dari Kementerian Kesehatan ini membuat Otsuka Group di Indonesia semakin semangat untuk membantu pemerintah Indonesia dalam mengurangi kasus TBC dan mengubah persepsi masyarakat terhadap TBC, sehingga penderita TBC yang telah pulih dapat hidup kembali normal tanpa adanya diskriminasi, serta terciptanya lingkungan kerja yang sehat dan terbebas dari TBC. Bagi perusahaan yang ingin bergabung dalam gerakan Free TBC at Workplaces, silahkan mendaftarkan melalui email: free.tbc@otsuka.id," tandas Widodo. 

Sementara itu Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan RI. dr. Imran Pambudi menyampaikan, Sertifikat penghargaan Kementerian Kesehatan RI untuk Otsuka Group. 

“Saya mengapresiasi Otsuka Group yang telah menginisiasi program Free TBC at Workplaces, karena program ini telah berkontribusi untuk mengedukasi serta meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia mengenai TBC di tempat kerja," jelas Pambudi. 

Dikatakan Pambudi. Sehingga diharapkan dapat mengubah stigma negatif bagi para penderita TBC dan dapat mengurangi kasus TBC khususnya pada usia produktif. 

"Saya berharap Otsuka terus secara konsisten melakukan dan memperluas program ini ke perusahaan-perusahaan lainnya," pungkasnya. 



Editor : R.Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puncak Hari Tuberkulosis Sedunia 2024, Otsuka Group Raih Penghargaan dari Kemenkes RI

Trending Now

Iklan