Jum'at Curhat, Polsek Cicurug Sampaikan Tentang Kamtibmas ke Siswa-Siswi SMK di Cicurug Sukabumi

Redaksi
Jumat, 03 Mei 2024 | 13:06 WIB Last Updated 2024-05-03T06:08:15Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Jumat Curhat, Polsek Cicurug sampaikan soal Kamtibmas ke siswa-siswi SMK di Taman Rekreasi Cimelati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (03/05/2024). 

Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Cicurug setiap minggunya. 

"Kegiatan ini merupakan implementasi program Kapolri dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan permasalahan Kamtibmas," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Mangapul, bahwa untuk kegiatan Jumat Curhat kali ini pihaknya sengaja mengundang para siswa- siswi SMK yang ada di wilayah hukum Polsek Cicurug untuk melakukan pendekatan melalui musyawarah dan komunikasi terkait permasalahan yang terjadi di lingkungan sekolah. 

"Melalui diskusi dan duduk bersama dalam kegiatan “Jumat Curhat”, diharapkan permasalahan yang terjadi di lingkungan sekolah, khususnya terkait dampak dari maraknya kenakalan remaja, tawuran dan miras serta obat-obatan terlarang ini bisa di antisipasi dan ditindaklanjuti sejak dini," jelasnya. 

Harapannya, hal ini merupakan langkah yang sangat positif dalam membangun hubungan yang baik antara kepolisian dengan para siswa - siswi untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pengaruh lingkungan sekitar. 

"Saya melakukan edukasi supaya dalam benak mereka tertanam jiwa yang mempunyai cita-cita yang tinggi untuk membangun bangsa Indonesia di masa yang akan datang," pungkasnya. 



Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Iyang Sud
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jum'at Curhat, Polsek Cicurug Sampaikan Tentang Kamtibmas ke Siswa-Siswi SMK di Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan