Dicurigai Mencuri Handphone Seorang Pria Diamankan Polsek Cibinong

Redaksi
Kamis, 02 Mei 2024 | 20:56 WIB Last Updated 2024-05-02T13:57:58Z
TERBIT.ID, Bogor -  Polsek Cibinong berhasil mengamankan seorang Pria berinisial AH (39 tahun) warga Kampung Curug yang diduga telah mencuri sebuah handphone di sebuah rumah di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (02/05/2024)

Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo mengatakan, bahwa kejadian pencurian tersebut terjadi pada hari Rabu (01/05) sekitar pukul 02.30 WIB, berawal ketika korban AI seorang buruh bangunan yang sedang bekerja merenovasi sebuah rumah di  kawasan Cibinong. 

"Namun ketika korban sedang tidur, handphone miliknya di ambil oleh orang yang tidak dikenal, namun salah seorang teman korban saat terbangun melihat pelaku masuk ke dalam rumah dan langsung meneriaki Maling agar menarik perhatian orang yang berada disekitar rumah," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, teriakan tersebut membuat reaksi dari teman- teman korban dengan upaya melakukan pengejaran, namun tidak berhasil menangkap pelaku, kemudian korban paginya melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat. 

"Berdasarkan hasil rekaman CCTV, diketahui bahwa terduga pelaku tinggal di kawasan yang tidak jauh dari tempat kejadian," jelasnya. 

Setelah diketahui keberadaannya kemudian terduga pelaku di jemput oleh dua orang petugas Hansip untuk selanjutnya di bawa ke pos keamanan.Kemudian Ketua RW setempat melakukan Introgasi kepada pelaku. 

"Pelaku akhirnya mengakui atas perbuatan yang dilakukannya, atas dasar itu,Ketua RW akhirnya menghubungi petugas piket Reskrim Polsek Cibinong,"ungkapnya.

Dari hasil laporan tersebut sekitar pukul 22.00 WIB, pihak kepolisian kemudian melakukan tindakan untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa Handphone merk Infinix Hot 30i warna putih. 

"Kini pelaku sudah dalam penanganan pihak unit reskrim Polsek Cibinong dan menyatakan bahwa pelaku akan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke-4 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,"pungkasnya. 



Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Iyang Sud
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dicurigai Mencuri Handphone Seorang Pria Diamankan Polsek Cibinong

Trending Now

Iklan