Tragedi di Magetan: Seorang Tewas, 2 Pria Tertimpa Rumpun Bambu Ambruk Tempatnya Berteduh

Redaksi
Minggu, 21 April 2024 | 22:57 WIB Last Updated 2024-04-21T16:11:00Z
TERBIT.ID, Magetan - Nahas, dua pria mengalami nasib tragis tertimbun rumpun Bambu (barongan bambu) saat hujan dan berteduh dibawahnya, kejadian tersebut di wilayah Kelurahan Kraton, Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Satu orang dinyatakan meninggal dunia, sementara yang lain mengalami luka serius akibat kejadian tersebut yang terjadi, pada Minggu (21/4/2024).

Korban yang tewas diidentifikasi sebagai Lagiono, warga Kelurahan Kraton, sementara yang terluka bernama Gatot, warga Kelurahan Maospati. Mereka berdua mencari perlindungan dari hujan di bawah barongan bambu ketika kejadian tragis itu terjadi. Hujan deras disertai angin kencang memicu ambruknya barongan bambu tersebut, menimpa kedua pria tersebut.

Selain menyebabkan korban jiwa dan luka, bencana tersebut juga merusak satu unit sepeda motor yang diduga menjadi kendaraan kedua korban sebelum mereka mencari tempat berteduh.

Gatot, korban yang selamat, saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Sayidiman, Magetan, sementara petugas keamanan setempat masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Warga sekitar bahu-membahu membersihkan puing-puing bambu guna mengevakuasi kedua korban.

"Untuk korban yang terluka (Gatot) sampai kini masih dalam perawatan di RSUD dr. Sayidiman," ujar Gigin Pusdalops BPBD Kabupaten Magetan.

"Saat dievakuasi, korban yang satu dalam keadaan tewas. Satunya lagi mengalami luka-luka," kata Priyadi, seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Disebutkan oleh sumber BPBD setempat bahwa cuaca buruk, dengan hujan intensitas sedang hingga tinggi dan angin kencang, menyebabkan ambruknya barongan bambu di tepi persawahan Kelurahan Kraton.



Kontri : Fin
Editor : R.Cking



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tragedi di Magetan: Seorang Tewas, 2 Pria Tertimpa Rumpun Bambu Ambruk Tempatnya Berteduh

Trending Now

Iklan