Ketua Komisi ll DPRD Kab Sukabumi Berharap Perbaikan Tol Bocimi agar Lancar Saat Arus Mudik Lebaran 2024

Redaksi
Senin, 08 April 2024 | 18:17 WIB Last Updated 2024-04-08T11:23:12Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan, meminta instansi terkait untuk mengantisipasi dampak longsor Tol Bocimi seksi 2 demi kelancaran arus mudik Lebaran 2024 di wilayah tersebut.

Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan, menekankan pentingnya koordinasi antarinstansi dalam mengatasi dampak longsor Tol Bocimi seksi 2 terhadap arus mudik Lebaran tahun 2024 di Sukabumi Utara. Ia memperingatkan akan terjadi penumpukan kendaraan di wilayah tersebut, khususnya Cicurug, mengingat semua kendaraan dari Jakarta dan Bogor akan melalui gerbang tol Cigombong ke Cicurug. 

"Hari ini sudah terlihat peningkatan volume kendaraan di wilayah utara khususnya Cicurug. Ini tak bisa dihindari karena semua kendaraan dialihkan ke dan melalui gerbang tol Cigombong ke arah Cicurug," ungkap Deni, kepada terbit.id, Minggu (5/4/2024). 

Deni juga meminta Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya untuk membantu kepolisian dalam pengaturan lalu lintas serta menekankan perlunya pengguna jalan untuk lebih tertib demi mengurangi kemacetan yang mungkin terjadi. 

Ia juga mengharapkan dukungan dari pengelola tol Bocimi dan Kementerian PUPR dalam upaya perbaikan tol agar dapat dilintasi secara darurat setelah pemasangan sheet pile. 

"Kita termasuk warga, harus mendukung upaya penanganan darurat ini agar tol bocimi seksi 2 bisa dilintasi untuk mengurai kepadatan lalu lintas pada musim libur lebaran tahun ini," imbuhnya.

Deni juga menekankan perlunya kerjasama antara instansi terkait untuk mengatasi dampak longsor Tol Bocimi seksi 2 demi kelancaran arus mudik Lebaran 2024 di wilayah Sukabumi Utara.




Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Komisi ll DPRD Kab Sukabumi Berharap Perbaikan Tol Bocimi agar Lancar Saat Arus Mudik Lebaran 2024

Trending Now

Iklan