Hati-hati! Longsor Gerus TPT Bantaran Sungai Pencelut Cibereum Sukabumi

Redaksi
Jumat, 26 April 2024 | 16:29 WIB Last Updated 2024-04-26T09:33:46Z
Kondisi longsor yang menggerus Tembok Penahan Tanah (TPT) bantaran Sungai Pencelut, Kampung Selakaso, Kelurahan Bababakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. 


TERBIT.ID,Sukabumi - Longsor menggerus Tembok Penahan Tanah (TPT) bantaran Sungai Pencelut, Kampung Selakaso, Kelurahan Bababakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. Kejadian ini diduga karena debit air sungai setelah hujan deras pada Kamis (25/4/2024) malam.

Kapolsek Cibeureum AKP Suwaji didampingi sejumlah personel memantau lokasi tanah longsor yang lokasinya mengancam Jalan Raya Pembangunan, Jumat (26/4/2024).

"Longsor sepanjang 25 meter dan lebar 4 meter serta ketinggian hingga 7 meter ini diduga terjadi akibat TPT yang tidak kuat menahan debit air sungai yang cukup tinggi pasca diterpa hujan deras tadi malam," bebernya.

Suwaji menyebut tidak ada korban jiwa pada peristiwa tanah longsor tersebut dan hanya mengakibatkan ambrolnya TPT.

"Terkait hal ini, kami dari Polsek Cibeureum akan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera membangun dan memperkuat kembali TPT yang jebol ini agar aktifitas warga dapat terus berjalan serta tidak memperluas area longsor, apalagi akhir-akhir ini wilayah Sukabumi seringkali diguyur hujan cukup deras," kata Suwaji. 

Kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap musibah yang mungkin muncul akibat cuaca atau curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini. "Mari kita cegah bencana banjir dengan tidak membuang sampah ke selokan maupun ke sungai." pungkasnya.


Reporter : Usep Suherman
Redaktur : Andri Somantri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hati-hati! Longsor Gerus TPT Bantaran Sungai Pencelut Cibereum Sukabumi

Trending Now

Iklan