Halal Bihalal MUI Kecamatan Cicurug, Mengajak Memerangi Penyakit Masyarakat

Redaksi
Sabtu, 27 April 2024 | 19:21 WIB Last Updated 2024-04-27T12:22:58Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cicurug menggelar acara Halal Bihalal sekaligus silaturahmi bersama semua unsur masyarakat dan A- Ciber, bertempat di Madrasah Majelis Al- Madinah Perum Setia Budi RT 06/02, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (27/04/2024).

Ketua MUI Kecamatan Cicurug Moch. Endang Sanaaul Ahza mengatakan, bahwa acara Halal Bihalal MUI Kecamatan Cicurug ini merangkul semua unsur baik dari unsur Pemerintah, Ormas, Keagamaan, Pendidikan, Pesantren dan lainnya. 

"Iya, tema dalam acara Halal Bihalal ini yaitu" Menuju Cicurug yang di Ridhoi Allah SWT dengan mengajak semuanya untuk bersatu memerangi Penyakit Masyarakat ( Pekat),"ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut Ketua MUI, melalui kegiatan acara Halal Bihalal dan silaturahmi ini, Harapan kedepannya di Kecamatan Cicurug ini bisa lebih bersatu lagi di semua unsur, baik dari Forkopimcam, Ormas, Pesantren dan yang lainnya melaui wadah A-Ciber, terkait masalah mengenai penyakit masyarakat (Pekat) yang selama ini terjadi. 

"Nah,masalah Ini bukan hanya tugas Trantib saja, akan tetapi ini akan menjadi tugas kita bersama untuk meminimalisir Penyakit Masyarakat khusunya yang ada di wilayah Kecamatan Cicurug," pungkasnya.

Sementara itu Koordinator A- Ciber Sandi Irawan mengatakan, bahwa Ketua MUI Kecamatan Cicurug mengundang semua elemen termasuk dari A- Ciber dalam rangka Halal Bihalal setelah satu bulan menjalani puasa bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Saya cukup apresiasi di mana momen  Halal Bihalal ini bertujuan untuk terus menjalin silaturahmi antara Ulama dan Umaro agar tetap terjalin sinergitas," ujarnya. 

Lanjut Sandi, momen ini selain untuk memperkuat ukuwah islamiah di dalam internal juga untuk terus membangun tali silaturahmi bersama semua elemen yang ada di masyarakat.Mengenai masalah Penyakit masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cicurug A- Ciber akan menunggu arahan dari pihak terkait. 

"Menangani masalah Pekat ini, A- Ciber sendiri belum ada Formulasi atau pun kiat khusus dalam hal pencegahan seperti itu, kami akan mengikuti arahan- arahan atau petunjuk dari pihak Kepolisian," jelasnya.

Menurutnya, jika tenaga A- Ciber diperlukan untuk pemberantasan Penyakit Masayarakat ( Pekat) pihaknya bersedia membantu untuk menciptakan kondisi stabilitas keamanan dan kenyamanan warga di Kecamatan Cicurug. 

"Harapanya, A- Ciber akan lebih solid lagi kedepannya," pungkasnya. 



Reporter  : Usep Suherman. 
Redaktur : Andri Somantri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Halal Bihalal MUI Kecamatan Cicurug, Mengajak Memerangi Penyakit Masyarakat

Trending Now

Iklan