Demo Karyawan PT Indo Garment Lestari Tuntut Upah Kerja Segera di Bayar

Redaksi
Jumat, 19 April 2024 | 17:12 WIB Last Updated 2024-04-19T10:14:06Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Upah Kerja tidak kunjung di bayar ratusan buruh PT Indo Garemen Lestari (IGL) melakukan aksi Demo di depan pabrik tepatnya di Kampung Bojongpereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/04/2024). 

Iduy (34 tahun) salah satu karyawan PT IGL mengatakan, bahwa aksi demo ini menuntut gaji yang tidak di bayar secara penuh semenjak satu bulan yaitu di bulan April.

"Aksi demo ini yang ketiga kalinya yaitu pertama H-2 idul Fitri kemarin dibayar hanya 35 persen kemudian sisanya di janjikan lagi tanggal 16 April di bayar penuh, namun tidak terealisasikan," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjut iduy, bahwa perusahaan telah menjanjikan untuk membayar gaji karyawan yaitu pada hari ini Jumat (19/04) sehingga mereka kembali melakukan tuntutan agar gaji bisa dibayar hari ini. 

"Informasi dari HRD bahwa ada uang 100 juta akan di berikan kepada masing- masing karyawan sebesar 300 Rupiah dulu," ungkapnya. 

Menurutnya, gaji sisanya akan kembali di bayar secara dicicil yaitu pada tanggal 26/04, untuk kejadian seperti ini pihak karyawan menjadi serba salah karena di satu sisi jika mogok kerja tidak akan ada penghasilan. 

"Karyawan berharap agar gajinya bisa di bayarkan dulu, sehingga kedepannya bisa normal kembali, Jika tuntutan hari ini dan selanjutnya masih tetap gaji tidak dibayarkan sepenuhnya maka pihak karyawan akan kembali melakukan aksi demo," pungkasnya. 

Sampai berita ini diterbitkan,pihak perusahaan belum bisa memberikan konfirmasi terkait masalah ini, karena keterangan dari pihak security bahwa di PT IGL ini tidak ada HRD yang bisa di temui. 



Kontri : Usep Suherman
Editor : Iyang Sud. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demo Karyawan PT Indo Garment Lestari Tuntut Upah Kerja Segera di Bayar

Trending Now

Iklan