Tim SAR Gabungan Menemukan Jasad Ibu Muda yang Tenggelam di Sungai Cicatih Cibadak Sukabumi

Redaksi
Selasa, 05 Maret 2024 | 15:56 WIB Last Updated 2024-03-09T01:56:58Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Ibu muda yang menceburkan diri dan tenggelam di sungai Cicatih Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya jasadnya ditemui oleh tim SAR Gabungan, pada selasa (5/3/2024). 

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto menyampaikan, Akhirnya jasad NS (35 tahun) ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia. Korban tersangkut di bebatuan setelah dilakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai Cicatih menggunakan rafting boat, pada selasa (5/3/2024) sekitar pukul 11.45 WIB dengan radius kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian.

“Korban kita temukan siang tadi kemudian dievakuasi menuju RSUD Sekarwangi untuk ditindaklanjuti dan kita serahkan kepada pihak keluarga,' jelas Suryo. 

Pihaknya juga mengatakan bahwa upaya pencarian dilakuka oleh tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana tim pertama melakukan pencarian dengan menggunakan alat pendeteksi bawah permukaan air yaitu Aqua Eye hingga 100 meter dari lokasi kejadian. 

Tim kedua melakukan pencarian menyusuri sungai Cicatih menggunakan rafting boat hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian dan tim ketiga melakukan upaya pencarian secara visual melalui jalur darat hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Koramil Cibadak, Polsek Cibadak, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, Damkar Cibadak, IEA Sukabumi, Sehati, Sundara, Satpol PP Kec.Cibadak, Ruang Peduli, Sarda Kab.Sukabumi, Otter Rescue, Komunitas Radio Cibadak, P2BK Kec.Nagrak, Komunitas Pekabaya, BANSER, ASB, Volunteer SC 234 Kota Sukabumi,  BAGANA, Rumah Zakat, dan masyarakat.

Diketahui sebelumnya seorang ibu berinisial NS (35) diketahui menceburkan diri ke Sungai Cicatih setelah mendapatkan informasi dari anaknya pada senin (4/3/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.


Editor  : R.Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim SAR Gabungan Menemukan Jasad Ibu Muda yang Tenggelam di Sungai Cicatih Cibadak Sukabumi

Trending Now

Iklan