Sebanyak 1456 KPM Desa Kutajaya Cicurug Sukabumi Terima CBP

Redaksi
Rabu, 20 Maret 2024 | 15:33 WIB Last Updated 2024-03-20T20:36:32Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pemerintah Desa Kutajaya salurkan Bantuan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahap ketiga kepada 1456 KPM di aula Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Kepala Desa Kutajaya Udin Suherman mengatakan, penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berupa beras kemasan 10 kg kepada Keluarga Penerima Manfaat(KPM) 1456.

"Dalam proses penyaluran beras ini, pihak PemDes memastikan bahwa bahwa yang menerima (KPM) yang terdaftar dan tidak boleh diwakilkan," jelas Udin kepada terbit.id, Rabu(20/3/2024). 

Menurutnya dengan sistem antrian sesuai nomor maka akan diterima oleh yang KPM langsung dan penyaluran ini dilaksanakan oleh seluruh staf desa agar lebih cepat. 

"Alhamdulilah tahun ini kami menerima sebanyak 1456 KPM sehingga ada peningkatan dari tahun lalu yang hanya menerima 700 sekian," ujarnya. 

Di suasana bulan Ramadhan ini masyarakat menerima bantuan besar dari pemerintah dan mudah-mudahan bisa membantu beban masyarakat karena saat ini harga beras semakin mahal.

"Sehingga masyarakat sangat membutuhkan dengan adanya bantuan beras ini," pungkasnya. 


Esitor : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 1456 KPM Desa Kutajaya Cicurug Sukabumi Terima CBP

Trending Now

Iklan