Hasrat Memiliki Motor Mendorong Seorang Karyawati Mencuri Kendaraan Rekan Kerjanya

Redaksi
Kamis, 07 Maret 2024 | 20:56 WIB Last Updated 2024-03-07T13:56:28Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Jajaran Polsek Parungkuda, Polres Sukabumi, menangkap seorang karyawati yang nekat curi motor milik rekan kerjanya di areal parkiran PT Nina 1, tepatnya di Kampung Angkrong Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada senin, 4 Maret 2024, siang. Akibat dari perbuatannya kini pelaku harus meringkuk dibalik jeruji besi.

Motor jenis Honda Beat warna hitam Nopol F 3940 UAQ milik Marni (19 tahun), warga Kecamatan Bojonggenteng, dibawa kabur oleh pelaku inisial PP (22 tahun) warga asal Kecamatan Cicurug.

Kapolsek Parungkuda Kompol Aah Hermawan, menyatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan diduga pelaku yang telah melakukan pencurian kendaraan satu unit kendaraan sepeda motor Honda Beat, pada hari Selasa, 5 Maret 2024 sekira pukul 16.00 WIB.

"Motor ditemukan di sebuah kontrakan, sedangkan pelaku diamankan ketika sedang bekerja di perusahaan tersebut. Kami juga sudah periksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan," ujar Aah, kepada terbit.id, Kamis (7/3/2024).

Lebih lanjut Aah, menyampaikan, pelaku awalnya tidak mengakui bahwa telah melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor, namun, setelah diperlihatkan rekaman Closed Circuit Television (CCTV) pelaku terpaksa mengakui perbuatannya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku melakukan tindak pencurian, lantaran ada keinginan memiliki motor.

"Pelaku pulang dan pergi ke tempat kerja berjalan kaki, karena tidak memiliki motor," ungkapnya.

Diakui Aah, barang bukti yang berhasil diamankan satu buah sepeda motor dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Modus operandi sewaktu korban bersama dengan pelaku dan karyawan yang lainnya hendak keluar dari dalam ruangan produksi PT. Nina 1 untuk melaksanakan jam istirahat," paparnya.

Aah menjelaskan kronologinya, bahwa pada waktu itu korban bersama dengan temannya langsung menuju kantin, sedangkan pelaku yang juga mengenal korban diduga masih berada didalam ruang produksi.

"Pelaku mengambil kunci kontak sepeda motor dari dalam tas korban yang disimpan didalam loker bawah meja korban. Pelaku langsung mencuri sepeda motor milik korban yang sedang disimpan di areal parkiran PT. Nina dan langsung membawa kabur," tutupnya.


Editor  : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasrat Memiliki Motor Mendorong Seorang Karyawati Mencuri Kendaraan Rekan Kerjanya

Trending Now

Iklan