Aksi PT Amerta Indah Otsuka Hentikan Pencemaran Sungai di Cicurug Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 09 Maret 2024 | 11:30 WIB Last Updated 2024-03-09T04:34:22Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pemerintah Desa Kutajaya, bekerja sama dengan PT Amerta Indah Otsuka (PT AIO), menggelar kegiatan pembersihan sampah di sungai Cibeber, tepatnya di Kampung Benteng RT 07/07, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (09/03/2024).

Ujang Supian, Head of HR dan Corporate Communications PT AIO, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Sampah Nasional pada 21 Pebruari lalu. PT AIO mendukung inisiatif Pemerintah Desa Kutajaya dan Paguyuban Sehati dalam membersihkan sungai sebagai bagian dari kehidupan manusia yang perlu dijaga.

"Kami berharap program ini dapat terus berkelanjutan dan kami siap menjalin kerjasama dengan pihak lain yang memiliki kesadaran yang sama terhadap kebersihan lingkungan, terutama bagi warga di sekitar sungai," ujarnya.

Ujang menambahkan bahwa program tersebut merupakan bagian dari Otsuka Blue Planet, yang salah satu pilar utamanya adalah Otsuka Eco Village yang telah bekerja sama dengan warga melalui Bank Sampah. Kegiatan ini merupakan perluasan dari program-program sebelumnya, seperti Bank Sampah dan lomba Kampung Bersih dan Sehat, untuk menerapkan kebersihan tidak hanya di rumah dan lingkungan, tetapi juga di sungai.

"Kami sadar bahwa sampah yang dibuang ke sungai akan berakhir di laut dan berdampak buruk pada ekosistem laut," tandasnya Ujang. 

Sementara itu Camat Cicurug Yudi Mulyadi, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini, yang telah mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di sekitar sungai.

"Sehingga melalui kegiatan ini warga masyarakat bisa tergugah, bagaimana pentingnya kebersihan lingkungan terutama kebersihan di sekitar aliran sungai, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan hari ini," singkatnya. 

Dalm kesempatan yang sama Kepala Desa Kutajaya, Udin Suherman, mengungkapkan bahwa aksi pembersihan sungai ini didorong oleh PT AIO dengan tujuan membersihkan sungai Cibeber dari sampah serta memberikan pemahaman kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, dan PT AIO akan terus berkolaborasi dengan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Dengan kerjasama antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat, diharapkan kebersihan sungai ini dapat terjaga dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat setempat.



Editor  : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi PT Amerta Indah Otsuka Hentikan Pencemaran Sungai di Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan