Turunkan Angka Stunting Anggota DPR-RI Komisi lX Dewi Asmara Sosialisasikan KIE di Taman Bejo Sukaraja Sukabumi

Redaksi
Jumat, 02 Februari 2024 | 17:14 WIB Last Updated 2024-02-02T10:15:57Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Sosialisasi program Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) percepatan penurunan stunting di wilayah khusus, Dewi Asmara anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar bersama mitra kerjanya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN Provinsi Jawa Barat dan BKKBN Kabupaten Sukabumi. 

Dewi Asmara mensosialisasikan pencegahan stunting berlangsung di Taman Bejo, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat(2/2/2024). 

Anggota DPR RI Komisi IX Dewi Asmara mengatakan, Berdasarkan Peraturan Presiden No 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting bahwa angka prevalensi stunting menjadi 14 persen di tahun 2024.

" Kita harus menurunkan angka stunting bahkan tidak boleh ada stunting untuk bisa membuat bangsa ini kedepannya pada saat Indonesia Emas generasi mudanya semua cerdas, sigap juga percaya diri," Jelas Dewi Asmara, Jumat (2/2/2024). 

Lebih lanjut Dewi Asmara, pihaknya tidak bosan-bosannya turun menyapa masyarakat sambil mengingatkan terutama untuk yang muda-mudi stunting itu bukan sekedar urusan ibu-ibu tetapi generasi muda sekarang harus bisa mencegah. 

Karena dengan perempuan yang lebih dewasa, lebih siap untuk mengasuh anak tentu akan lebih bagus ke depannya dan punya kemandirian pada usia yang lebih baik lagi perempuannya usia 21 tahun dan laki-lakinya 25 tahun, artinya sudah punya pendapatan penghasilan sendiri jadi siap segalanya daripada masih remaja sudah menikah. 

Bagaimana pola asuh, pola gizi anak sejak dalam kandungan 0-1.000 hari karena hanya memiliki waktu 1.000 hari untuk pertumbuhan otak yang optimal kalau kurang memberikan gizinya, sanitasi rumah kurang baik, air bersihnya, hindari tempat sampahnya dekat dapur, maka tentunya anak ini sering kena infeksi, sakit-sakitan nah itu menyebabkan pertumbuhan otaknya terganggu.

"Jadi kita hindari pernikahan dini, kita harus tau pola gizi yang baik, pola asuh yang benar dan tentunya sama-sama kita bertanggungjawab misalnya ada tetangga yang ekonominya lemah anaknya stunting kita harus peduli," pungkasnya. 




Editor : R.Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Turunkan Angka Stunting Anggota DPR-RI Komisi lX Dewi Asmara Sosialisasikan KIE di Taman Bejo Sukaraja Sukabumi

Trending Now

Iklan