Mahfud MD dan Ketua DPC PDIP Gandeng Tokoh Ulama Ajak Masyarakat Cicurug Sukabumi Istighotsah

Redaksi
Jumat, 09 Februari 2024 | 16:27 WIB Last Updated 2024-02-09T09:29:37Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Memasuki masa tenang pemilu 2024, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD berziarah ke makam KH Muhammad Hasan Basri atau biasa disebut Mama Ajengan Bintang, serta mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hasaniyyah tepatnya di Kampung Kaum Babakan, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, 

Informasi dihimpun terbit.id, Mahfud tiba dilapang bola sikup alternatif Purwasari menggunakan heli dan disambut oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, dan langsung ke Ponpes Al-Hasaniyyah untuk melakukan Ziarah ke Makam KH Muhammad Hasan Basri atau biasa disebut Mama Ajengan Bintang dan disambut oleh para santri serta jajaran pengasuh Ponpes Al-Hasaniyyah.

Selesai Ziarah Mahfud kemudian melanjutkan kegiatan Istighotsah bersama ratusan warga di Alun-Alun Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/2/2024). 

Dalam sambutannya Mahfud mengatakan, pemungutan suara tinggal lima hari lagi, dan besok hari terakhir kampanye, sehingga ia berharap masyarakat kemudian sesudah itu masuk ke hari-hari tenang. 

"Dan di hari-hari tenang itu diharapkan semua melakukan kontemplasi untuk memilih pemimpin berdasarkan hati nurani," katanya kepada awak media.

Menurutnya memilih pemimpin yang benar harus berdasarkan nurani masing-masing. "Jangan terpengaruh oleh survei, oleh berita-berita yang mungkin hoax, tetapi direnungkan baik-baik," ujarnya.

Lanjutnya, Mahfud menuturkan, nanti tanggal 14 Februari semuanya datang ke TPS dengan penuh tanggung jawab untuk menjaga kelangsungan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). "Itu saja, makanya saya tidak kampanye-kampanye," tuturnya.

Dalam sambutannya Mahfud MD juga sempat menyinggung soal negara maling, menurutnya hal tersebut berkaitan dengan negara kleptokrasi.

"Itu adalah negara yang pejabat-pejabatnya banyak korupsinya, memanipulasi aturan dan sebagainya, itu kleptonya. Upaya ke depan ya penegakan hukum," pungkasnya.



Editor  : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahfud MD dan Ketua DPC PDIP Gandeng Tokoh Ulama Ajak Masyarakat Cicurug Sukabumi Istighotsah

Trending Now

Iklan