Hasil Swadaya Masyarakat, Jalan Baru Penghubung Dua Desa di Cicurug Sukabumi Diresmikan

Redaksi
Kamis, 29 Februari 2024 | 17:40 WIB Last Updated 2024-02-29T10:41:23Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pembangunan jalan sepanjang 500 meter akses penghubung dua desa hasil swadaya masyarakat di Kampung Pasir Pacar RT 03/02, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diresmikan oleh Kepala Desa, Kamis (29/02/2024). 

Pantauan terbit.id, Kapala Desa Kutajaya Udin Suherman bersama dengan Kasipem Kecamatan Cicurug didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa serta H. Tatang dan unsur panitia dan disaksikan ratusan masyarakat melakukan gunting pita dilanjutkan tanda tangan batu prasasti serta memotong tumpeng sebagai tanda pembangunan jalan baru sepanjang 500 meter lebar 3 meter penghubung Desa Kutajaya dengan Desa Pasawahan diresmikan. 

Tasyakuran jalan baru yang diberi nama jalan Pesantren Khoiru Ummah dirangkaikan Peringatan Isro miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, menghadirkan penceramah Ustadz Nana Gerhana dari Bandung. 

Kapala Desa Kutajaya Udin Suherman mengatakan, bahwa kegiatan peresmian jalan baru ini merupakan akses jalan penghubung warga masyarakat antara Kampung Pasir Pacar RT 03/02 dengan warga Kampung Cibuntu RT 06/04,Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. 

"Iya, Alhamdulillah pembangunan ruas jalan baru ini dengan panjang 500 meter lebar 3 meter dengan menggunakan anggaran dari swadaya masyarakat dan gotong royong," jelas Udin, kepada terbit.id, Kamis (29/02/2024). 

Lebih lanjut Udin menyampaikan sangat mengapresiasi yang cukup luar biasa kepada warga masyarakat yang telah melakukan pembangunan jalan ini dengan waktu yang cukup lama yaitu sekitar satu tahun. 

"Ini merupakan satu contoh warga masyarakat yang tidak selalu membebankan pekerjaan pembangunan jalan ini kepada Pemerintah Desa dan ini murni dari hasil swadaya dan gotong royong warga masyarakat, sehingga dengan terealisasi pembangunan jalan baru ini  harapannya agar warga masyarakat bisa merawat jalan ini dengan sebaik-baiknya," tandasnya. 

Sementara itu Ketua panitia sekaligus Ketua Paguyuban Sapu Jagat Abah Ombi mengatakan, motivasi dari pembangunan jalan baru ini, intinya bahwa mengingat sarana jalan ini sangat di butuhkan sekali oleh warga masyarakat. 

"Dengan adanya kebutuhan sarana pendidikan, sarana ibadah dan pesantren sehingga ini merupakan kewajiban kami untuk melaksanakan pembangunan jalan baru ini, berkat dukungan dari semua pihak terutama Pemdes Kutajaya, Alhamdulillah bisa terwujud," pungkasnya. 



Editor : R.Cking.






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasil Swadaya Masyarakat, Jalan Baru Penghubung Dua Desa di Cicurug Sukabumi Diresmikan

Trending Now

Iklan