Dewi Asmara, KIE Cara Tepat Untuk Cegah Stunting di Cicantayan Sukabumi

Redaksi
Rabu, 07 Februari 2024 | 16:01 WIB Last Updated 2024-02-08T16:11:23Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Anggota DPR RI Komisi lX Dewi Asmara menggandeng mitra kerjanya BKKBN Provinsi Jawa Barat, sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) salah satu upaya serius pemerintah untuk menekan kasus stunting digelar di GOR Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (7/2/2024). 

"Sosialisasi dan KIE ini mendorong penanganan permasalahan stunting di Kabupaten Sukabumi, agar dapat terselesaikan segera lebih baik," jelas Dewi Asmara. 

Dewi Asmara mengatakan, Masalah stunting di Kabupaten Sukabumi saat sudah mulai baik, seiring pencapaian tersebut Sukabumi salah satu yang sukses dan merupakan percontohan.

" Kita membutuhkan penguatan keluarga, penguatan dalam arti kata kesehatan, penguatan pendidikan, penguatan secara keluarga," terang Dewi Asmara. 

Menurutnya, Stunting menjadi bagian tugas dari BKKBN yang baru, stunting akan dilaksanakan oleh BKKBN tentunya untuk mendorong terhadap pemuda agar memahami  Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE). 

" Intinya, pemuda harus mempersiapkan diri bagaimana para pemuda bisa memberdayakan diri," ungkapnya. 

" Kita harap ketahanan keluarga akan membentuk satu masyarakat yang maju dan di Kota Sukabumi akan menjadi lebih baik," Imbuhnya. 



R.Cking. 







Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewi Asmara, KIE Cara Tepat Untuk Cegah Stunting di Cicantayan Sukabumi

Trending Now

Iklan