Angin Puting Beliung Sapu Kawasan Industri dan Pemukiman di Bandung

Redaksi
Rabu, 21 Februari 2024 | 22:27 WIB Last Updated 2024-02-22T01:16:52Z
TERBIT.ID, Bandung - Angin puting beliung menerjang kawasan industri serta rumah penduduk di wilayah tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kecamatan Cicalengka dan Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/2/2024), sekitar pukul 15.30 WIB.

Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin puting beliung terjadi wilayah Kabupaten Sumedang dan kabupaten Bandung hingga membuat rumah penduduk dan kawasan industri porak-poranda. 

Informasi dihimpun terbit.id, angin puting beliung bukan hanya menyapu kawasan industri tapi juga menyampu pemukiman penduduk hingga atap rumah warga di sekitar Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, dan juga titik tertentu di desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka dan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, yang mengakibatkan beberapa atap rumah dan kanopi rumah warga juga jaringan listrik rusak, termasuk gedung Lokal Education Center (LEC) tempat kotak suara pemilu 2024 untuk wilayah Kecamatan Cicalengka. 


" Kami dari pemerintah Kabupaten Bandung langsung melakukan assesmen ke wilayah Kecamatan Rancaekek dan Cicalengka tapi mengenai jumlah rumah dan gedung yang mengalami kerusakan belum diketahui dan untuk para korban akan langsung diberikan bantuan yang akan didistribusikan langsung kepada korban terdampak," singkat M.Dadang Supriatna Bupati Bandung saat mengunjungi gedung LEC, Rabu 21/2/2024, Pukul 18.50 WIB. 

Sementara Kepala Desa Panenjoan Asep Permana menjelaskan "ada sekitar 107 rumah yang mengalami kerusakan, warga terdampak sementara diungsikan di masjid dan rumah warga terdekat, sejauh ini tidak ada korban jiwa. 

"Kami dari Desa dan Pemerintahan Kabupaten akan berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan bantuan bagi warga terdampak dan sejauh ini tidak ada korban jiwa," pungkasnya Asep kepada terbit.id.



Reporter : Moh Zamzam 
Editor      : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Puting Beliung Sapu Kawasan Industri dan Pemukiman di Bandung

Trending Now

Iklan