Sering Banjir, Pengawas Lapangan PPK 2.1 Wilayah Jawa Barat PUPR Gandeng Lurah Cicurug Bongkar Tembok Tutupi Drainase

Redaksi
Kamis, 25 Januari 2024 | 17:33 WIB Last Updated 2024-01-25T10:34:59Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Akibat drainase tertutup hingga sering banjir saat hujan, Pengawas Lapangan PPK 2.1 Wilayah Jawa Barat Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bongkar tembok untuk normalisasi saluran air di jalur Sukabumi-Bogor, Jalan Raya Siliwangi  lebih tepatnya di Kampung Kebon Cau, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Pengawas Lapangan PPK 2.1 Wilayah Jawa Barat, Warso mengatakan, Sepanjang kurang lebih 50 -100 Meter drainase di area tersebut mengalami sedimentasi yang mengakibatkan air hujan tidak bisa mengalir ke dalam drainase hingga terjadi luapan.

"Ya hari ini kita melakukan normalisasi drainase, karena adanya laporan ketika hujan daerah ini sering banjir, setelah kami cek ternyata drainase tersebut mengalami sedimentasi(tertutup lumpur) setebal 50-60 Cm," ujar Warso kepada terbit.id, Kamis(25/1/2024). 

Untuk pemeliharaan, Agus mengatakan nantinya ia akan membuat sejumlah lubang di drainase tersebut untuk memudahkan kontrol terhadap drainase itu sendiri.

"Ke depan kita akan membuat lubang-lubang, agar mempermudah kita akan mengontrol drainase tersebut," ungkapnya. 

Agar saluran air tidak terganggu Agus juga berharap kepada masyarakat yang berdampingan langsung dengan drainase tersebut agar tidak menutup drainase untuk kepentingan atau akses pribadi.

Sementara itu Lurah Cicurug Saep Purnama mengaku, sangat mengapresiasi kinerja dari pihak Kementrian PUPR yang merespon cepat dan melakukan normalisasi terhadap drainase yang selama ini sering dikeluhkan oleh warga.

"Kami sangat apresiasi respon dari teman-teman PUPR yang langsung melakukan normalisasi ketika ada laporan keluhan dari warga, saya minta kepada warga dan pengguna jalan untuk bisa memelihara drainase tersebut demi kenyamanan," tandasnya.




Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sering Banjir, Pengawas Lapangan PPK 2.1 Wilayah Jawa Barat PUPR Gandeng Lurah Cicurug Bongkar Tembok Tutupi Drainase

Trending Now

Iklan