Bupati Sukabumi Marwan Hamami Serahkan Adminduk Para Korban Longsor di Cibadak

Redaksi
Rabu, 31 Januari 2024 | 21:37 WIB Last Updated 2024-01-31T14:39:20Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Bupati Sukabumi menyerahkan administrasi dasar kependudukan keluarga, kepada para korban longsor, pada Rabu, 24 Januari 2024, di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Pantauan langsung terbit.id Bupati Sukabumi Marwan Hamami secara simbolis menyerahkan data kependudukan berupa Kartu keluarga (KK) KTP yang baru, karena terkubur longsor dan juga menyerahkan bantuan sembako kepada para korban longsor. 

Marwan Hamami mengatakan, Pemerintah hari ini secepatnya melakukan pemberian administrasi dasar kependudukan keluarga dan semua bisa untuk mengurus kegiatan administrasi. 

" Kalau sertifikat tanah bisa saja nanti diajukan ke BPN kita bantu, KK KTP bisa kita bantu, tapi kalau yang lainnya berarti harus inventarisasi," ujarnya, Rabu(31/1/2024).

Lebih lanjut Marwan, Anak sekolah juga sudah dibantu untuk seragam sekolah, dan kalau ada ijasah yang ikut terkubur, dorongan dari pemerintah bisa diurus diyakini sekolahnya pernah di mana, yang menyangkut dengan pemerintahan itu akan dibantu. 

Disinggung soal kondisi para pengungsi Orang nomor satu di Sukabumi menyampaikan, Tadi saya ketemu dengan mereka, mereka masih apa sabarlah menyikapi persoalan karena bencana ini takdir yang tidak bisa terelakkan (da saha anu hayang nya) siapa yang mau," kilahnya.

Marwan menambahkan, Dengan satu keyakinan mungkin pengkajiannya baguslah lagian di sini juga daerah tangguh bencana sehingga mereka itu sudah jadi, mereka pak RW udah siap gitu," imbuhnya. 

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat dalam kondisi hari ini dari musim kemarau ke musim hujan, mereka harus mengantisipasi lingkungan terutama daerah-daerah yang kemiringannya diatas 45 derajat. 



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sukabumi Marwan Hamami Serahkan Adminduk Para Korban Longsor di Cibadak

Trending Now

Iklan