Anggota DPR-RI Dewi Asmara, Sosialisasikan KIE Percepatan Penurunan Stunting di Kec Ciracap Sukabumi

Redaksi
Rabu, 17 Januari 2024 | 12:36 WIB Last Updated 2024-01-17T05:38:24Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Dewi Asmara  legislator asal Partai Golkar sekaligus sebagai anggota Komisi IX DPR RI bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan sosialisasi pencegahan stunting, Kampung Waluran, Desa Pangumbahan, Kecacatan Ciracap  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (17/1/2024).

Informasi dihimpun terbit.id, Anggota  DPR RI Komisi IX Dewi Asmara bersama Mitra kerja komisi lX BKKBN mensosialisasikan program Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) salah satu upaya serius Pemerintah untuk menekan kasus stunting di wilayah khusus. 

Anggota DPR-RI Dewi Asmara mengatakan, Stunting sebagai salah satu program pemerintah yang dijalankan oleh komisi IX yakni penurunan stunting. 

" Tentunya kita bukan hanya mensosialisasikan melalui dialog langsung dengan seluruh masyarakat diantaranya pemuda dan pemudi agar memiliki kepedulian terhadap percepatan penanganan penurunan stunting, karena sosok Sukabumi kedepan ditentukan oleh anak-anak muda sekarang," jelas Dewi. 

Lebih lanjut Dewi, Tentunya Anak-anak sekarang supaya menjadi anak yang hebat berkualitas tentu harus dengan perencanaan dan memperhatikan aspek kesehatan, bahkan stunting bukan hanya tugas pemerintah tapi juga keterlibatan seluruh lapisan masyarakat. 

" Pada intinya seluruh permasalahan stunting ini adalah kewajiban kita bersama-sama, kami DPR RI komisi lX  juga pemerintah Kabupaten Sukabumi maupun masyarakat itu sendiri harus terus mensosialisasikan program Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) upaya untuk pencegahan stunting," ujarnya. 

Dewi Asmara berharap, Kabupaten Sukabumi bebas stunting dan tentunya lebih banyak keluarga-keluarga berkualitas sehingga memiliki anak-anak emas untuk menyosong 2025.



Editor : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPR-RI Dewi Asmara, Sosialisasikan KIE Percepatan Penurunan Stunting di Kec Ciracap Sukabumi

Trending Now

Iklan